Cara Unik Golkar Bekasi Cari Wakil Pas untuk Rahmat Effendi

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Kamis, 09 November 2017
Cara Unik Golkar Bekasi Cari Wakil Pas untuk Rahmat Effendi
Wali kota Bekasi Rahmat Effendi (Foto: pemkotbekasi.go.id)

MerahPutih.com - Partai Golkar Kota Bekasi, Jawa Barat, segera melakukan survei kepada masyarakat terkait sosok pendamping Rahmat Effendi pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) setempat 2018.

"Penentuan pendamping Rahmat Effendi akan diputuskan berdasarkan hasil survei yang akan kita mulai pekan depan. Survei ini menjadi dalah satu dasar pertimbangan," kata Sekretaris DPD Golkar Kota Bekasi Heri Budi Susetyo seperti dilansir Antara, Rabu (8/11).

Meski belum mau menyebutkan identitas kandidat pendamping bakal calon petahana itu, namun Heri mengungkapkan mereka berasal dari sejumlah kalangan mulai dari birokrat dan politisi ternama di wilayah itu.

Para kandidat bakal calon wakil wali kota itu diklaim telah dikenal oleh masyarakat Kota Bekasi berdasarkan kegiatan sosialisasi dan kiprah mereka di tengah warga.

"Nantinya akan disimulasikan mana paket yang paling cocok mewakili Golkar di birokrasi Kota Bekasi," katanya.

Dikatakan Heri, seluruh kandidat dinyatakan memiliki peluang yang sama untuk mendampingi Rahmat pada perhelatan Pilkada 2018 dan hasil survei internal partai akan diumumkan kepeada publik pada November 2017.

"Kita juga akan melakukan penilaian internal apakah kandidat pendamping ini bisa bersinergi dengan Rahmat Effendi," katanya.

Heri menambahkan, pihaknya masih membuka peluang komunikasi politik kepada seluruh partai untuk berkoalisi memenangkan paket pasangan tersebut.

Sementara itu Rahmat Effendi yang kini juga menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Kota Bekasi mengaku belum memutuskan siapa yang pendampingnya nanti.

"Masih belum. Kita masih mengalir. Siapapun yang dipilih, harus dapat bersinergi," katanya. (*)

#Partai Golkar #Pilkada 2018 #Bekasi
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan