Cari Suara di Jatim, Kaesang Ziarah ke Makam Presiden Ke-4 Gus Dur

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Minggu, 03 Desember 2023
Cari Suara di Jatim, Kaesang Ziarah ke Makam Presiden Ke-4 Gus Dur
Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep didampingi Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni saat berziarah ke makam Presiden Ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur). (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep melakukan kampanye selama lima hari, mulai dari Sabtu (2/12) hingga Kamis (6/12) di Jawa Timur.

Ada 11 kabupaten/kota, yang disambangi antara lain Lamongan, Tuban, Magetan, Banyuwangi, Malang, Jember, Pasuruan, dan Surabaya.

Baca Juga:

Kaesang Akui Dirinya Produk Instan di Dunia Politik

Kampanye ini diharapkan menuai simpati rakyat Jatim untuk memenangkan Prabowo-Gibran dan memilih PSI di Pemilu Legislatif.

Sabtu (2/12) malam, Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep didampingi Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni melakukan ziarah ke makam Presiden Ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang berada di Kompleks Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Kedatangan Kaesang ke makam Gus Dur disambut Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, KH Abdul Hakim atau Gus Kikin.

Sekjen PSI Raja Juli Antoni mengatakan, ziarah ke makan Gus Dur merupakan napak tilas penguatan semangat juang ke-Indonesiaan.

"Gus Dur adalah guru bangsa dan banyak yang dapat dipelajari dari Gus Dur. Komitmennya terhadap penguatan kebhinekaan Indonesia patut ditiru," kata Juli.

Dalam ziarah itu, Kaesang dan Juli tampak memanjatkan doa dan tahlil. Kemudian, dilanjutkan dengan tabur bunga di pusara makam Gus Dur.

Kaesang meminta seluruh kader untuk bekerja maksimal guna merealisasikan target penambahan jumlah kursi, khususnya di DPRD Kota Surabaya.

"Di kota bisa dapat dobel," kata Kaesang.

Di DPR RI dan DPRD Jawa Timur, PSI kata Kaesang, ditargetkan bisa memiliki fraksi. Setiap daerah pemilihan (dapil) ditargetkan minimal harus memiliki satu wakil.

Ia optimistis pada Pemilihan Umum (Pemilu), 14 Februari 2024 PSI bisa memiliki wakil di DPR RI dan DPRD Jawa Timur.

"Realistis saja," ucapnya. (*)

Baca Juga:

Elektabilitas PDIP Melorot Sejak Agustus, PSI Naik Dipimpin Kaesang

#PSI #Pileg #Pemilu 2024 #Pilpres 2024
Bagikan
Bagikan