Cari Rezeki dengan Kostum Jagoan

Cari Rezeki dengan Kostum Jagoan

Pernah melihat orang berkostum Iron Man atau Captain America di pinggir jalan? Biasanya mereka dijumpai di sekitaran Rawamangun dan Pasar Gembrong, Jakarta. Berbeda dengan pengamen lain yang memikat pengguna jalan dengan suara merdunya, pengamen berkostum 'jagoan' ini menghibur dengan tarian dan atraksi singkat.

  • LAINNYA DARI MERAH PUTIH
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Patungan Sebagai Bentuk Solidaritas Pertemanan
Infografis
Patungan Sebagai Bentuk Solidaritas Pertemanan

Biasanya patungan di tongkrongan dibuka dengan kalimat “Mana sini duitnya.” Kalau lagi enak-enak ngumpul tiba-tiba perut keroncongan, solusinya adalah 'PT-PT' buat beli cemilan. Dari kebiasaan ini lah bisa kelihatan mana yang tipe ‘irit’ dan yang ‘buang-buang duit’. Kamu sendiri termasuk tipe yang mana?

Quotes Nyeleneh di Buku Tahunan Sekolah
Infografis
Quotes Nyeleneh di Buku Tahunan Sekolah

Kelulusan sekolah kurang lengkap rasanya tanpa kehadiran buku tahunan. Di kolom 'quotes', tiap siswa punya pesan yang berbeda. Tak hanya penuh dengan kata bijak, banyak juga yang menulis pesan-pesan nyeleneh yang bikin viral

Nasi Tak Habis, Nasi Menangis
Infografis
Nasi Tak Habis, Nasi Menangis

"Nasinya harus dihabiskan lho, kalo nggak nanti nangis." Ungkapan berikut pasti sudah sering kamu dengar sejak kecil. Bahkan beberapa dari kita pun ada yang percaya kalau dikasih tahu hal ini waktu kecil. Menurutmu, nasinya beneran bisa nangis nggak ya kalau nggak dihabiskan?

Di Balik Orang Tua Resah Antre Daftar Sekolah, Ada Pihak yang Dapat Berkah
Infografis
Di Balik Orang Tua Resah Antre Daftar Sekolah, Ada Pihak yang Dapat Berkah

Antrean daftar sekolah emang paling bikin resah para orang tua. Apalagi kalau sampe berkas yang dibawa ternyata masih kurang. Antara harus fotokopi atau pulang lagi deh. Tapi dibalik keresahan itu, ternyata ada pihak-pihak yang dapat berkah.

Spesifikasi Macan Ternak
Infografis
Spesifikasi Macan Ternak

Macan apa yang ada di sekolah? Ya Macan Ternak dong. Di setiap lingkungan sekolah, biasanya ada beberapa murid yang mama nya ikut hadir. Dari sekian banyak jenis, Macan Ternak alias mama cantik nganter anak adalah yang paling berkesan. Seperti apa sih ciri khas mereka?

Penjaga Palang Pintu Sepur
Infografis
Penjaga Palang Pintu Sepur

Meskipun pekerjaannya terlihat sederhana, penjaga lintasan kereta api juga memiliki risiko besar karena menyangkut nyawa orang lain. Fokus tidak boleh sedikit pun goyang, terutama ketika jalanan sedang padat. Tak sulit membuat mereka bahagia. Cukup dengan tidak menerobos ketika palang pintu sudah diturunkan.

Beda Blangkon Yogyakarta dan Solo
Infografis
Beda Blangkon Yogyakarta dan Solo

Siapa di sini yang pernah berkunjung ke Yogyakarta atau Solo? Sudah ga asing lagi jika kamu sedang liburan di Yogyakarta dan Solo melihat laki-laki yang memakai blangkon. Tapi, apakah kamu tahu perbedaan dibalik kedua blangkon tersebut?

Baperan Jadi Pengganti Kata Maaf
Infografis
Baperan Jadi Pengganti Kata Maaf

Semenjak ada kata ‘baper’ banyak orang yang acuh dan merasa dirinya maha benar. Padahal enggak sulit lho buat bilang maaf, daripada bikin pertemanan jadi bubar ya kan? Biasanya yang suka mengganti kata 'maaf' dengan 'yaelah baperan amat sih' punya tingkat gengsi yang setinggi langit buat mengakui kalau dirinya salah.

Si Musik Pemersatu Bangsa: Dangdut
Infografis
Si Musik Pemersatu Bangsa: Dangdut

Siapa disini yang setiap dengar lagu dangdut auto joget bareng teman-teman? Sebagian besar kalangan di Indonesia memang menyukai musik dangdut, sehingga bisa disebut juga musik pemersatu bangsa. Penasaran asal usul musik satu ini?

Anak Emo +62
Infografis
Anak Emo +62

Anak emo dengan poni panjang menutupi jidat telah menjadi ciri khas anak muda 2000an. Tidak heran jika banyak yang mengikuti tren ini karena era 2000an telah menjadi kejayaan musik emo di Indonesia. Tampilannya yang khas dengan kaos bergambar dan tindik pernah keren pada masanya. Kamu sendiri sudah pernah mengikuti tren ini belum?