Cari Pendanaan Proyek ke UEA, Gibran Ajukan Cuti ke Kemendagri

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 16 Desember 2022
Cari Pendanaan Proyek ke UEA, Gibran Ajukan Cuti ke Kemendagri
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. MP/Ismail

MerahPutih.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berencana terbang ke Uni Emirat Arab (UEA) pada 25-31 Desember 2022. Kunjungan tersebut untuk mencari pembiayaan sejumlah proyek mangkrak di Kota Solo.

Untuk itu, Gibran sudah mengajukan cuti ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Izin cuti itu akan dimanfaatkan putra sulung Presiden Jokowi untuk presentasi beberapa program yang bakal didanai dari UEA.

Baca Juga

Penjelasan Hasto Soal Pertemuan Mega, Gibran dan FX Rudy Minus Ganjar

"Kemarin izin cuti saya ajukan Mendagri. Setelah izin turun baru saya pesan pesawat," kata Gibran, Jumat (16/12).

Ia mengatakan pertemuan dengan Presiden UEA Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) telah dijadwalkan 25-31 Desember. Atas dasar itu, ia mengajukan izin cuti pada Mendagri.

"Mangkate (berangkatnya) kapan belum tahu, wong izine rung metu kok (izin belum keluar). Yo moga-moga surate (surat izin) metu, ben hibah'e ndang (supaya dana ginah) cair juga," katanya.

Baca Juga

Gibran Dapat Banyak Wejangan dalam Pertemuan Tertutup dengan Megawati

Dalam lawatan akhir tahun itu dirinya akan melakukan presentasi untuk penyelesaian pembangunan GOR Indoor Manahan, paparan untuk pembangunan Islamic Center, mendatangi sejumlah kampus kaitannya dengan sharing pengelolaan Masjid Raya Sheikh Zayed dengan pemerintah UEA.

"Nanti ada presentasi dan datang ke kampus, juga melihat beberapa tempat hiburan," kata dia.

Gibran mengaku telah dijanjikan Presiden UEA untuk Hunting with Falcon (Berburu dengan burung jenis elang) di padang pasir. Selain itu, juga melihat pergantian tahun.

"Saya mau diajak pangeran UEA untuk Falcon hunting, berburu dengan burung Falcon. Itu hiburannya," pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

Gibran Ungkap Kota Solo akan Dapat Dana dari Presiden UEA

#Gibran Rakabuming
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan