Cari Kebenaran OTT Gubernur Kepulauan Riau, NasDem Kirim Tim Investigasi Gubernur Kepri Nurdin Basirun. (Foto: ANTARA)

MerahPutih.com - Partai Nasdem akan melakukan investigasi langsung untuk mengetahui pasti perkara atas Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang menjerat Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun.

Untuk itu, Sekjen Partai Nasdem, Johnny G Plate menyatakan telah mengirim tim ke Tanjungpinang untuk mencari informasi terpercaya terkait hal itu. Dan memastikan apa sebenarnya yang terjadi.

"Sehingga sebelum mengambil keputusan dengan tepat, kami harus mengumpulkan informasi yang cukup komplit dulu ya agar tidak salah. Oleh karena ini terkait dengan pemberantasan korupsi," kata Johnny kepada wartawan di Jakarta, Jumat (12/7).

Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate di Posko Cemara, Jakarta Pusat (MP/Fadhli)
Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate di Posko Cemara, Jakarta Pusat (MP/Fadhli)

Baca Juga: KPK Beberkan Kronologis OTT Gubernur Kepri Nurdin Basirun

Dalam memerangi praktik korupsi, Johnny menegaskan komitmennya dengan mendukung KPK. Karena itulah, Johnny menyebut partainya mengambil langkah cepat untuk membebastugaskan Nurdin meskipun belum ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

"Kami, DPP, mengambil langkah yang cepat untuk menunjukkan bahwa memang kami sungguh-sungguh untuk membantu pemberantasan korupsi dan menyiapkan kader-kader yang betul-betul terjaga dengan baik integritasnya," katanya.

Johnny pun menegaskan, apa yang dilakukan Nurdin adalah tindakan perseorangan sehingga tidak mencoreng citra partai.

"Tidak (mencoreng citra partai). Lah, apa hubungannya, ini tindakan perorangan. Makanya kami harus menegaskan. Tidak bisa diandaikan ini tindakan perorangan sebagai tindakan partai," tutur dia.

Johnny menyebut, pelaksana tugas yang ditunjuk untuk menggantikan Nurdin adalah Willy Aditya, yang sebelumnya mengisi jabatan ketua bidang di DPP NasDem. (Knu)

Baca Juga: KPK Amankan 6 Orang Terkait OTT Gubernur Kepri


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH