Cardiff City 0-2 Liverpool: The Reds Balik ke Puncak Selebrasi Liverpool di kandang Cardiff City. (Twitter/LFC)

MerahPutih.com - Liverpool memetik kemenangan penting saat tandang ke markas Cardiff City. The Reds menang 2-0 dalam lanjutan Premier League di Stadion Cardiff City, Minggu (21/4) malam WIB. Dua gol Liverpool terjadi di babak kedua melalui Georginio Wijnaldum pada menit 57 dan sepakan penalti Milner (81).

Dalam laga kali ini, Cardiff tampil dengan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan Oumar Niasse di depan. Sedangkan Liverpool mengusung skema andalan 4-3-3 dengan Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah sebagai trisula di lini serang.

Pada 20 menit pertama, pertarungan kedua tim lebih banyak terjadi di lini tengah. Alhasil, tak banyak peluang yang tercipta.

M. Salah. (Twitter/LFC)
M. Salah. (Twitter/LFC)

Baru pada menit 22, Liverpool mendapatkan peluang melalui Roberto Firmino. Mendapat umpan dari Sadio Mane, Firmino bebas gagal membuat gol. Bola sepakannya masih tinggi di atas mistar. Pada menit 31, giliran Sadio Mane yang membuang peluang. Sentuhannya juga masih melambung.

Hingga paruh pertama selesai, skor imbang tanpa gol tidak berubah.

Di babak kedua, tuan rumah mendapatkan peluang saat memasuki menit 48. Sayang, tandukan Sean Morisson belum menemukan sasaran. Selang tiga menit kemudian, giliran Liverpool balik menyerang lewat Mane. Lagi-lagi, bola masih melengkung ke atas gawang.

Selepas itu, Liverpool makin mendominasi permainan, memaksa pemain tuan rumah bertahan di area sendiri. Pada menit 55, Trent Alexander-Arnold melepaskan sepakan. Namun arah bola masih melenceng.

Selang dua menit, Liverpool akhirnya berhasil menjebol gawang Cardiff. Lewat sepak pojok ketujuh dalam laga, Liverpool mencetak gol melalui Georginio Wijnaldum.

Saat laga memasuki 25 menit terakhir, Cardiff mulai mencoba lebih sering keluar menyerang. Namun usaha mereka masih bisa dikendalikan pertahanan Liverpool.

Liverpool mendapatkan penalti pada menit ke-80 setelah Mohamed Salah dijatuhkan Morisson. James Milner yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Liverpool unggul 2-0.

Di ujung laga, Salah hampir memperlebar jarak. Namun usaha Salah masih bisa dibendung kiper Cardiff, Neil Etheridge. Hingga wasit meniupkan peluit akhir, skor 2-0 untuk Liverpool tidak berubah.

Dengan hasil ini Liverpool sementara kembali ke puncak klasemen Premier League dengan 88 poin dari 35 laga. Unggul dua poin dari Manchester City yang akan menghadapi Manchester United di laga ke-35, Kamis (25/4) dini hari.

Susunan Pemain

Cardiff City: Neil Etheridge; Lee Peltier, Sean Morrison, Bruno Ecuele Manga, Joe Bennett; Aron Gunnarsson; Nathaniel Mendez-Laing, Joe Ralls (Bacuna 78), Victor Camarasa, Junior Hoilett (Murphy 83); Oumar Niasse (Zohore 67)

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Naby Keita (Fabinho 71 (Milner 75)); Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino. (bolaskor.com)

Baca Juga:Everton 4-0 Manchester United: Pelengkap Luka The Red Devils



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH