Cara Unik Vietnam Kenalkan Simbol Ikonik Indonesia di SEA Games 2021

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 12 Mei 2022
Cara Unik Vietnam Kenalkan Simbol Ikonik Indonesia di SEA Games 2021
Candi Borobudur jadi latar belakang defile kontingen Indonesia di upacara pembukaan SEA Games 2021 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Kamis (12/5). Foto: NOC Indonesia

MerahPutih.com - Upacara pembukaan SEA Games 2021 berlangsung dengan meriah. Vietnam selaku tuan rumah punya cara unik dalam memperkenalkan negara-negara peserta.

Upacara pembukaan SEA Games 2021 digelar di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Kamis (12/5), pukul 20.00 waktu setempat. Stadion berkapasitas 40 ribu tempat duduk itu penuh dipadati para penonton.

Baca Juga

Tampil Keren ala Milenial, Tim Indonesia Jadi Pusat Perhatian di Upacara Pembukaan SEA Games 2021

Berdasarkan pantauan langsung Merah Putih Media di Stadion Nasional My Dinh, upacara pembukaan dibuka dengan pengibaran bendera Vietnam. Acara pembukaan kemudian dilanjutkan dengan tari-tarian tradisional tuan rumah.

Defile kontingen Indonesia di Opening Ceremony SEA Games 2021 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Kamis (12/5). Foto: NOC Indonesia/Muhammad Rifki
Defile kontingen Indonesia di Opening Ceremony SEA Games 2021 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Kamis (12/5). Foto: NOC Indonesia/Muhammad Rifki

Sebelum masuk ke sesi parade kontingen, panitia memperkenalkan sebelas negara peserta lewat tampilan di layar utama. Menariknya, gambar yang disuguhkan bukan bendera atau sekadar nama negara.

Baca Juga

Gladi Resik Pembukaan SEA Games 2021 Terlambat 30 Menit

Perkenalan para peserta ditunjukkan dengan gambar bangunan populer yang menjadi simbol negara masing-masing. Saat nama Indonesia dipanggil, tampilan Candi Borobudur dan Monumen Nasional (Monas) muncul di layar.

Defile kontingen Indonesia di Opening Ceremony SEA Games 2021 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Kamis (12/5). Foto: NOC Indonesia/MP Media/ Rizki Fitrianto.

Dua bangunan ini memang sangat ikonik di Indonesia. Candi Borobudur bahkan sempat masuk dalam bagian keajaiban dunia.

Ketika kontingen Indonesia melakulan parade di urutan ketiga, latar belakang gambar Candi Borobudur yang lebih jelas kembali ditampilkan. Bangunan yang terletak di Magelang tersebut mengiringi langkah rombongan yang dipimpin Emilia Nova. (*)

Baca Juga

Opening Ceremony SEA Games 2021 Vietnam Dimulai

Laporan langsung Taufik Hidayat dari Vietnam

#Breaking #SEA Games #Sea Games 2021
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan