Cara Unik PKB Lawan Narkoba yang Semakin Masif

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Selasa, 06 Maret 2018
Cara Unik PKB Lawan Narkoba yang Semakin Masif
Ketua Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar (tengah). (ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho)

MerahPutih.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bersama sejumlah artis dan kader menyelenggarakan sholawat bersama untuk melawan bahaya narkoba yang semakin masif.

Kegiatan Sholawat Anti-Narkoba tersebut diselenggarakan di Ruang Serba Guna Masjid Maiturrahman, Komplek Gedunng MPR/DPR/DPD.

Acara tersebut dihadiri, Muhaimin Iskandar, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri, Menteri Pembangunan Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, serta para pengurus DPP PKB maupun anggota DPR dari Fraksi PKB.

Hadir juga sejumlah artis antara lain, Roy Marten, Tarzan, Doyok, Kadir, Gogon, dan Said.

Pada kegiatan tersebut, dilakukan juga deklarasi sholawat antinarkoba, untuk melawan bahaya narkoba.

Menurut Muhaimin, Indonesia saat ini menjadi sasaran utama tujuan narkoba. Upaya penyelundupan narkoba dalam jumlah besar ke Indonesia, beberapa kali terjadi, pada Januari hingga Februari 2018.

"Bahaya narkoba ini dapat merusak bangsa Indonesia, dan tidak dapat diatasi secara tuntas oleh pihak yang berwajib," katanya seperti dilansir Antara, Selasa (6/3).

Karena itu, kata dia, PKB melakukan langkah alternatif melawan bahaya narkoba yakni melalui sholawat.

"Sholawat dapat membantu doa untuk lebih cepat dikabulkan oleh Allah SWT. Sholawat menjadi jalan tol dalam memanjatkan doa," katanya.

Menurut dia, doa untuk melawan narkoba yang diiringi dengan sholawat, Insyaallah dapat mengatasi bahaya narkoba di Indonesia.

"Hari ini, PKB mengajak artis dan masyarakat menyelenggarakan sholawat bersama. Semoga melalui sholawat ini, bangsa Indonesia dapat segera terbebas dari narkoba," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Muhaimin juga mencontohkan, salah satu lirik sholawat yang akan dilantunkan yakni, "NKRI harga mati, tobat sebelum mati". (*)

Baca juga berita terkait di: Pemberantasan Narkoba, Indonesia Jangan Ikuti Cara Filipina

#Muhaimin Iskandar #PKB #Roy Marten
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan