Cara Terbaik Perbaiki Hubungan Membosankan yang Sudah Diujung Tanduk

annehsannehs - Senin, 24 Januari 2022
Cara Terbaik Perbaiki Hubungan Membosankan yang Sudah Diujung Tanduk
Jangan pergi hanya karena bosan. (Foto: Pixabay/pixel2013)

CINTA memang butuh pengorbanan. Mungkin beberapa orang ada yang memutuskan untuk putus dari pacarnya karena bosan dan tidak ada lagi spark diantara mereka. Padahal, hubungan antara dua sejoli tersebut pernah terasa manis dan menghangatkan. Seperti dikutip dari Bustle, setelah honeymoon period berakhir, terjebak dalam rutinitas dengan pasangan bisa menimbulkan rasa jenuh.

Lantas, apakah berpisah menjadi jawabannya? Tentu bukan. Jika masih saling cinta, menghargai, dan perduli satu sama lain, jangan sampai kebosanan sementara mengakhiri hubunganmu dengan dia yang sudah susah payah dipertahankan. Bayangkan jika kamu dan pacar sudah menikah. Apakah kamu akan bercerai hanya karena merasa bosan? Atau apakah kamu akan mengunduh aplikasi kencan online ketika tidak ada lagi spark diantara hubungan suami istri? Jika kebosanan melanda, cara terbaik adalah dengan menciptakan kembali percikan cinta yang pernah ada.

BACA JUGA:

3 Hal yang Tidak Perlu Dibicarakan ke Pacar

Seperti yang dikatakan oleh psikoterapis dan ahli hubungan Parisa Ghanbari kepada Bustle, "Hubungan diibaratkan dengan tanaman. Jika kita tidak disiram dan diberikan nutrisi, maka tanamannya pasti akan mati."

Kamu dibuat sangat bahagia pada awalnya.  (foto- pixabay/pexels)
Jangan menyerah dengan hubunganmu. (foto- pixabay/pexels)

Merasa aman, nyaman, dan tenang dalam hubungan adalah hal yang baik. Tetapi hubungan yang sudah lama juga butuh perhatian lebih agar bisa berkembang. Menurutnya, ada hal-hal kecil yang bisa memberikan perubahan yang besar, salah satunya adalah dengan mencoba hobi baru bersama.

Baca juga:

Belajar Berkencan dari Film

Jika kamu mendapati diri keseringan menghabiskan waktu bermain ponsel dan scroll TikTok, coba ikuti kegiatan atau kursus yang sama-sama menarik bagi kamu dan pasangan. Hal ini bisa menciptakan percikan baru di dalam hubunganmu. Kemudian, panaskan hubunganmu yang dingin dengan date night setidaknya seminggu sekali. Ini bisa membuat kamu dan pasangan bernostalgia akan masa-masa awal pacaran yang menyenangkan.

Jarang mau mendengarkan. (Foto Pexels/Jodie Louise)
Coba sering-sering kencan lagi. (Foto Pexels/Jodie Louise)

Kamu juga bisa melakukan double date dengan teman pasangan. Kegiatan-kegiatan ini meliputi bermain bowling bersama, makan malam, atau sekedar bermain gameboard pada akhir pekan. Jika memiliki resolusi 2022 yang sama, kamu juga bisa untuk mulai lebih giat berolahraga dengan pasangan di gym. (SHN)

Baca juga:

3 Tanda Pacar Sedang Gaslighting Kamu

#Relasi
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan