Cara Suzuki Menyalurkan Hasrat Balap Pemuda

Fadhli Fadhli - Selasa, 20 Januari 2015
Cara Suzuki Menyalurkan Hasrat Balap Pemuda
Suzuki Indonesia Challenge 2015, ajang penyalur hasrat balap pemuda.

MerahPutih Olahraga - Miris memang ketika kita sering melihat banyak anak muda balap liar di jalan umum. Tanpa mengenal waktu mereka balapan di jalan raya, bahkan tanpa alat keselamatan yang memadai. Banyak cara telah dilakukan beberapa produsen sepeda motor untuk menyalurkan hasrat balap para pemuda, salah satunya adalah Suzuki yang belum lama ini menggelar ajang balap Suzuki Indonesian Chalenge 2015 – Satria Cup yang diselenggarakan di Medan, Sumatera Utara. (Baca: Jupiter MX Terbaru Telah Mengaspal di Vietnam)

Perebutan predikat pembalap muda tercepat berlangsung sengit di Suzuki Indonesia Challenge 2015 - Satria Cup yang berlangsung di Sirkuit Pangkalan Udara Suwondo, Medan, pada 10 – 11 Januari 2015.

Ajang balap itu diikuti oleh 110 pembalap muda yang berasal dari Medan, Aceh, Padang, Batam, Riau, dan Lampung. Mereka saling beradu skill balap di Sirkuit yang memiliki panjang total 1.210 meter. Sirkuit yang berkarakter cepat itu memungkinkan Suzuki Satria FU150 yang digunakan para pembalap dapat terus dipacu dalam kecepatan tinggi sepanjang 20 lap.

Event balap yang diselenggarakan oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) ini mendapatkan dukungan penuh ketuaharian IMI Pengrov Sumatra Utara, John Lubis.

“Kami Pengurus IMI Pengprov SUMUT sangat mengapresiasikan event yang diadakan oleh Suzuki ini, ajang ini seperti uji coba dan seleksi bagi pembalap Sumatra khususnya Sumatra Utara, karena event ini berskala Nasional, bagi kami seperti ajang uji coba jelang PON 2016 nanti, karena di PON pembalap maksimal usia 20 tahun sesuai dengan syarat di Suzuki Indonesia Challenge sehingga pembalap Sumatra dapat merasakan atmosfir perlombaan dengan pembalap dari wilayah lain di luar Sumatra”.

Setelah melewati penyisihan 50 peserta, sebanyak 20 pembalap terbaik kembali beradu kecepatan dalam final race yang dibagi dalam race 1 yang dimenangkan oleh Agung Febri asal Banda Aceh dan race 2 dimenangkan oleh Dimas Pangeran Aditya asal Pekanbaru.

Kemenangan pembalap di race 1 dan 2 dihitung melalui perolehan poin di setiap posisi juara. Hasil akhirnya menempatkan Agung Febri (21) sebagai juara pertama. 

 

 

Jangan lupa Follow Twitter Kami @MerahPutihCom dan Like Juga Fanpage Kami MerahPutihCom.

Berita lainnya:

Nissan Leaf: Kendaraan Listrik Terlaris di Eropa

Kawasaki Ninja H2 Masuki Pasar Indonesia

Teknogi Kopling MotoGP pada Ninja 250

#Pembalap Muda #Pembalap #Suzuki
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan