Cara Simpel Buat Rambut Tebal Tanpa Keluar Uang Rahasia rambut tebal (Sumber: Womens Edge)

RAMBUT yang tebal mampu menambah pesona seseorang. Tak pelak banyak orang yang rela mengeluarkan uang lebih untuk membuat rambutnya terlihat tebal dan mengkilap. Berbagai macam vitamin rambut pun diaplikasikan ke rambut. Padahal, ada sejumlah cara sederhana yang membuat rambutmu terlihat lebih tebal loh. Berikut cara agar rambutmu terlihat tebal.

1. Cuci Rambut dengan Cara Tepat

Keramas
Aplikasikan shampo dan conditioner dengan benar (Sumber: Healthocto)

Kesalahan yang paling sering dilakukan orang dalam menyuci rambut yakni mengaplikasikan shampo dan conditioner dari ujung rambut hingga ke akar. Sesungguhnya, kamu hanya perlu mengaplikasikan shampo dibagian akar dan conditioner di bagian ujung dan tengah rambut.

2. Sisir Rambut ke Arah Belakang

Sisir rambut
Sisir rambut ke arah belakang (Sumber: Wikihow)

Menyisir rambut ke belakang identik dengan gaya 80an. Tak hanya membuat penampilan terlihat klasik, cara menyisir rambut seperti ini ternyata membuat volume rambut kita seolah bertambah. Hal perlu kamu persiapkan hanyalah sisir dengan sikat yang bagus dan khusus dirancang untuk menyisir rambut ke arah belakang. Bagi rambut dalam beberapa bagian. Ini perlu dilakukan agar rambut tidak kusut. Lalu sisirlah rambut mulai dari kulit kepala ke ujung rambut. Pastikan posisi rambut ke arah belakang.

3. Sembunyikan Bagian Rambut Yang Tipis

Concealer rambut
Concealer rambut (Sumber: Inspire Uplift)

Akar rambut dapat menentukan tebal atau tipisnya rambut. Semakin sedikit batang rambut yang tampak di akar rambut semakin terekspos pula kulit kepala. Kulit kepala yang terlihat akan membuat rambut terlihat tipis. Untuk itu kamu bisa menyembunyikan area rambut yang tipis dengan concealer khusus rambut. Pengaplikasian concealer khusus rambut membuat rambut terlihat lebih tebal.

4. Pilih Potongan Rambut Berlayer

Rambut berlayer
Rambut layer (Sumber: Hair Adviser)

Ketika hendak memotong rambut di salon, mintalah pada capster untuk membuat layer-layer pada rambut. Rambut berlayer dapat menambah dimensi pada rambut. Hal tersebut akan membuat rambut terlihat lebih tebal.

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH