Cara Sederhana Membuat Rumah Terlihat Mewah

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Minggu, 29 Agustus 2021
Cara Sederhana Membuat Rumah Terlihat Mewah
Mengakali rumah agar terlihat mewah. (Foto: Pixabay/Pexels)

SETIAP orang ingin memberikan desain juga dekorasi terbaik ketika baru membeli rumah. Meski berniat menggunakan jasa interior designer dan membeli furniture brand bergengsi, seringkali hal itu tak sejalan dengan isi dompet. Jangan sampai kamu terjebak impulsive buying tanpa strategi tepat ketika membeli perabotan rumah tangga.

Pada umumnya orang meninginkan rumah yang memberikan kesan mewah meskipun bergaya minimalis. Tapi jangan khawatir, menurut laman mydomaine, ada begitu banyak trik murah yang dapat menipu mata para tamu sehingga mereka akan pulang dengan rasa kagum terhadap rumah 'mewah' milikmu.

Baca juga:

Yuk Dekorasi Rumah Biar Lebih Meriah

1. Decluttering

Cara Sederhana Membuat Rumah Terlihat Mewah
Mengurangi benda-benda yang sudah tidak diperlukan. (Foto: Pixabay/StockSnap)

Ternyata salah satu cara membuat rumah terlihat mewah justru mengurangi belanja furniture yang tidak terlalu dibutuhkan. Kekacauan di dalam rumah jelas membuat mata para tamu memicing dan tidak nyaman. Terlalu banyak benda di dalam rumah juga berpotensi memberikan kesan murahan.

2. Berburu furniture bekas

Cara Sederhana Membuat Rumah Terlihat Mewah
Membeli furniture bekas yang kondisinya masih prima. (Foto: Pixabay/VinnyCiro)

Ada pepatah yang mengatakan 'sampah' orang lain merupakan 'harta' bagi yang lainnya. Jika budget milikmu masih terbatas untuk membeli furniture branded terbaru, jangan malu untuk berburu furniture bekas yang masih bernilai tinggi.

Seringkali orang menyingkirkan atau menjual dengan harga murah koleksi furniture miliknya hanya untuk mengurangi isi rumah. Ada banyak kok furniture bekas yang kualitasnya masih prima.

3. Bunga segar

Cara Sederhana Membuat Rumah Terlihat Mewah
Gunakan bunga segar sebagai hiasan. (Foto: Pixabay/Yuri_B)

kalau trik yang satu ini sih sepertinya hampir semua orang sudah tahu. Perbanyak bunga segar untuk menghias sudut-sudut rumah memberikan kesan mewah seketika. Kamu hanya memerlukan bunga-bunga dengan warna kontras dan vas murah untuk menghias seluruh rumah. Silahkan dicoba!

Baca juga:

Punya Rumah Mungil, Hindari 7 Dekorasi Ini

4. Desain setiap sisi rumah

Cara Sederhana Membuat Rumah Terlihat Mewah
Memberikan desain maksimal pada setiap sisi rumah. (Foto: Pixabay/Skitterphoto)

Memiliki rumah mungil dan minimalis bukan berarti tidak bisa terlihat mewah. Kamu bisa mengakali hal ini dengan mendesain secara maksimal setiap sisi rumah. Misalnya kamu ingin dapur dengan desain retro, kemudian ruang tamu yang bergaya industrial. Desain kontras di beberapa sisi rumah bisa menambah kesan mewah.

5. Serasi

Cara Sederhana Membuat Rumah Terlihat Mewah
Menggunakan warna-warna yang senada. (Foto: Pixabay/jeanvdmeulen)

Meskipun desain di beberapa sisi rumah cukup kontras, namun elemen-elemen di dalamnya harus serasi. Jika desain kamar mandi milikmu dominan warna putih, maka elemen di dalamnya seperti shower, wastafel, dan gantungan handuk harus senada dan cocok dengan warna putih. Hal tersebut juga berlaku untuk sisi rumah lainnya. (Mar).

Baca juga:

Sambut Akhir Tahun, Yuk Simak 4 Tips Praktis Dekorasi Rumah

#Rumah #Tips & Trik #Dekorasi Rumah #Desain Interior
Bagikan
Ditulis Oleh

Maria Theresia

Your limitation -- it's only your imagination.
Bagikan