Selebritas

Cara Ratu Elizabeth II Merayakan Natal Tanpa Pangeran Philip

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Selasa, 28 Desember 2021
Cara Ratu Elizabeth II Merayakan Natal Tanpa Pangeran Philip
(cover) Cerita Ratu Elizabeth II menghabiskan hari Natal tanpa Pangeran Philip. (Foto Instagram@theroyalfamily)

HAMPIR semua orang di dunia menyambut hari Natal dan liburan dengan gembira. Sayangnya, sepertinya tidak demikian dengan ratu Elizabeth II. Sebab untuk pertama kalinya dalam 74 tahun pernikahannya, sang ratu menghabiskan hari Natalnya sendirian tanpa sang pangeran. Apalagi penyebaran varian Omicron telah membuat keluarga kerajaan lain harus merayakannya secara berjauhan. Lantas, bagaimana ratu merayakan Natalnya tahun ini?

Seperti dilansir laman NY Times, pemimpin kerajaan Inggris itu melanggar tradisi sekali lagi dengan menikmati liburannya menetap di istana Windsor. Masalahnya, selama tiga dekade terakhir, ia selalu mengikuti misa Natal di Sandringham Estate, Norfolk kemudian berkumpul bersama keluarga besar.

Baca Juga:

Apa yang akan Terjadi Ketika Ratu Elizabeth II Meninggal?

Namun, tahun lalu dan tahun ini, ratu tetap di kastilnya. Buckingham Palace mengatakan bahwa perubahan rencana ini merupakan keputusan pribadi dan cerminan pendekatan kehati-hatian untuk mengurangi risiko kasus COVID-19 yang kembali melonjak di seluruh dunia dan Inggris.

Pangeran Charles dan Camilla menemani ratu pada perayaan Natal tahun ini. (Foto: Instagram/@clarencehouse)

Untungnya, sang ratu tak sendirian. Putra sulungnya, Pangeran Charles dan Camilla, Duchess of Cornwall dikabarkan menemani ibu mereka di istana. Sementara Putri Anne tidak hadir karena suaminya, Timothy Laurence positif COVID-19.

Para cucu, Duke dan Duchess of Cambridge merayakan liburan di Norolk bersama beberapa anggota keluarga Middleton. Sedangkan Pangeran Harry dan Meghan Markle menetap di California. Namun, keduanya membagikan kartu Natal berisi foto keluarga kecilnya, termasuk anak mereka Archie dan Lilibet.

Baca Juga:

Satu-Satunya Alasan Ratu Elizabeth II akan Menyerahkan Takhtanya

Hal ini tentunya sangat disayangkan, apalagi Pangeran Philip baru saja meninggal pada April 2021 lalu. Akan tetapi, demi keamanan dan kesehatan bersama, ratu sekalipun tetap harus mematuhi protokol.

Pangeran Harry dan Meghan Markle merayakan Natal di California dan membagikan foto kartu Natalnya. (Foto: Instagram@alexilubomirski)

Lebih lanjut, akhir-akhir ini ratu juga absen dari berbagai kegiatan publik. Misalnya saja di Oktober, ia membatalkan perjalanan ke Irlandia Utara karena dokter memintanya beristirahat. Ia juga tidak datang ke acara konferensi iklim PBB di Glasgow dan hanya memberikan pesan video saja. Minggu lalu, ratu membatalkan makan siang tahunan sebelum Natal untuk anggota keluarga kerajaan selama dua tahun berturut-turut karena melihat angka kasus virus Corona yang naik.

Jika mengikuti tradisi, seharusnya keluarga besar akan berkumpul di Sandringham dan melakukan berbagai aktivitas. Mulai dari permainan sepak bola, makan malam formal malam Natal, makan siang perayaan Natal, dan pembacaan pidato Natal. (sam)

Baca Juga:

Lilibet Diana, Ini Arti Nama Anak Kedua Pangeran Harry dan Meghan Markle

#Kerajaan Inggris #Selebritas
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan