Cara Praktis Merawat Wajah saat Berlibur ke Tempat Dingin Penggunaan produk perawatan wajah saat liburan musim dingin memengaruhi kondisi kulit (Foto: Unsplash/Christin Hume)

SELAMA liburan, wajah harus tetap terlihat segar dan bersih. Bersembunyi di balik makeup saja enggak cukup lho. Sisa produk kosmetik yang tidak dibersihkan secara baik dan benar akan menimbulkan permasalahan kulit wajah. Bawalah skincare andalanmu selama liburan dengan cara yang lebih praktis.

Ketika berencana mengunjungi lokasi wisata bercuaca dingin, kulit cenderung kering hingga merusak tekstur wajah. Perawatan wajah yang dibutuhkan adalah cleanser, moisturizer, toner, serum, sheet mask, baby wipes dan face mist dapat menjadi solusi untuk menjaga kelembapan wajah.

"Semakin lama kulit terkena udara dingin, bisa menyebabkan kulit menjadi pecah-pecah, lalu urat vena yang terjepit bisa menimbulkan wajah tampak merah dan memar." dikutip dari OLAY. Dalam menghemat ruang, waktu dan juga biaya, pindahkanlah produk-produk andalanmu ke dalam travel kit atau tas khusus tempat membawa skincare milikmu agar lebih praktis.

1. Pembersih Wajah

Cara Praktis Merawat Wajah saat Berlibur ke Tempat Dingin
Pembersih wajah yang mengandung oatmeal dapat mengembalikan kelembapan kulit wajah (Foto: Unsplash/Allie Smith)

Pilihlah produk yang sesuai kebutuhan kulit, carilah ukuran produk yang lebih kecil atau cukup untuk sekali pakai. Biasanya, kamu dapat beli dalam bentuk kemasan ekonomis. Produk yang mengandung oatmeal, vitamin E dan minyak jojoba sangat cocok untuk menjaga kelembapan.

2. Moisturizer, Toner, dan Serum

Cara Praktis Merawat Wajah saat Berlibur ke Tempat Dingin
Pelembab, toner dan serum dapat membantu mengurangi dehidrasi wajah sehingga meningkatkan kelembapan. (Foto: Unsplash/Stil)

Pelembab sangat dibutuhkan agar kulit tidak mengalami dehidrasi. Toner dibutuhkan untuk mengembalikan PH kulit wajah. Sedangkan serum dipakai untuk penyerapan bahan aktif secara teratur.

3. Sheet Mask

Cara Praktis Merawat Wajah saat Berlibur ke Tempat Dingin
Menyegarkan Wajah menggunakan Masker Kemasan Ekonomis (Foto: Pinterest/ariannabeauty)

Setelah beraktivitas di luar ruangan apalagi di cuaca dingin, waktunya memanjakan wajah dengan menenangkannya menggunakan masker. Gunakan sheet mask yang mengandung minyak argan, aloe vera, lendir siput, dan hyaluronic acid.

4. Face Mist

Cara Praktis Merawat Wajah saat Berlibur ke Tempat Dingin
Face mist dapat memberikan kesegaran terhadap kulit wajah (Foto: Pinterest/Damselindior)

Pindahkan cairan penyegar wajahmu ke botol spray yang lebih kecil. Hal ini memudahkan penyimpanan dan penggunaan saat liburan. Face mist berguna untuk mengembalikan atau membuat wajah terasa segar setelah lelah beraktivitas.

Disarankan membawa produk-produk yang dibutuhkan dalam bentuk share in jar atau travel size sehingga sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, kemasan dapat langsung dibuang tanpa harus disimpan kembali. Pada dasarnya, selama liburan orang akan bersenang-senang dan pulang dengan rasa lelah sehingga melupakan perawatan wajah. (dys)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH