Cara Praktis Menjelajahi Wisata Alam di Lombok

Thomas KukuhThomas Kukuh - Rabu, 21 Februari 2018
Cara Praktis Menjelajahi Wisata Alam di Lombok
Salah satu pemandangan alam di Lombok yang banyak mengundang wisatawan. (Instagram)

BANYAK yang takut mengambil paket wisata di Lombok. Mahal katanya. Memang Lombok menjadi destinasi paling hits saat ini. Dan hal tersebut membuat tarif untuk berlibur di sana sangat tinggi. Padahal, setiap orang ingin berwisata di Lombok dengan budget yang murah.

Sayangnya, mereka salah jika tidak mengambil paket. Justru budget semakin tinggi lantaran Anda tidak tahu berapa biaya yang dibutuhkan untuk biaya perjalanan. Lain hal dengan mengambil paket. Sudah bisa dipastikan berapa jumlah biaya yang diperlukan, mulai dari transportasi sampai akomodasi.

Paket wisata Lombok dewasa ini sangat bervariasi. Yang pasti, hal tersebut dikarenakan semakin banyaknya tempat wisata di sana. Kebutuhan akan liburan bagi kebanyakan orang saat ini seolah menuntut para penduduk lokal untuk meningkatkan daya tarik di daerah mereka.

Melihat peluang bagus seperti ini, banyak bermunculan pula agency wisata yang menghadirkan tawaran-tawaran menarik kepada para wisatawan. Lalu mengapa harus berwisata menggunakan agen-agen wisata seperti ini? Paket wisata Lombok yang dihadirkan memang bervariasi dan memilik beberapa kelebihan.

Lebih Praktis Berwisata di Pulau Lombok

Pulau Lombok
Salah satu keindanhan alam Lombok. (Instagram)

Lombok saat ini menjadi salah satu pulau dengan bermacam-macam destinasi wisata. Anda bisa memilih banyak sekali destinasi wisata mulai dengan wisata religi hingga wisata pantai. Ada juga wisata sejarah. Meskipun demikian, harus diakui Lombok lebih dikenal dengan wisata pantai. Bagi Anda yang hobi traveling, pasti pernah dengar nama Pantai Semeti atau Tanjung Poki.

Untuk para wisatawan yang bertujuan ke kota Lombok, kalau belum dipikirkan kemana tujuan wisatanya pasti akan cukup kebingungan dengan beragamnya lokasi wisata yang ditawarkan oleh kota ini. Apalagi mereka juga harus berpikir lagi kemana mereka akan menginap, bagaimana mereka makan, dan lokasi mencari oleh-oleh untuk kolega atau saudara.

Dengan mengandalkan agency wisata Lombok, Anda akan dengan mudah mendapatkan semua hal tersebut. Anda hanya tinggal membayar paket wisata Lombok yang mereka tawarkan dan duduk manis menuju destinasi wisata yang akan ditawarkan. Terutama bagi Anda yang terlalu sibuk dengan pekerjaan kantor dan hanya mempunyai waktu liburan yang sangat singkat.

Yang harus Anda ketahui, hampir semua lokasi wisata di Lombok itu berjauhan. Ada yang berada di pesisir. Ada juga yang berada di pegunungan seperti Taman Wisata Pusuk Sembalun atau Bukit Pergasingan di mana Anda bisa menikmati keindahan pemandangan Gunung Rinjani. Jadi, jika Anda berniat untuk menjelajahi destinasi wisata Lombok, lebih praktis jika Anda mengandalkan tour and travel agency saja.

Tidak Selamanya Mahal

Nuansa kota Lombok akan sangat melekat di hati para wisatawan yang berkunjung ke daerah ini. Banyak dari wisatawan ini malah ketagihan untuk datang kembali ke Lombok. Entah karena belum puas dengan kunjungannya atau memang rindu akan nuansa kota pelajar ini. Dengan banyaknya destinasi wisata, Anda tentu akan tertarik untuk menjajal lokasi wisata lain yang belum sempat Anda kunjungi.

Para wisatawan ini sering berkunjung menggunakan mobil pribadi dan berinisiatif sendiri perihal lokasi wisata mana yang akan dia kunjungi. Mereka berpikir cara ini akan lebih murah bila dibandingkan dengan menyewa jasa agen wisata Lombok. Memang akan terlihat lebih murah kalau Anda menginap di penginapan yang sangat murah atau bahkan beristirahat di rumah warga. Akan tetapi mereka harus berputar otak untuk mencukupi kebutuhan wisatanya.

Hal ini sebenarnya akan lebih murah kalau menggunakan jasa agen wisata Lombok yang sudah memperhitungkan paket wisata yang sesuai keinginan para pelanggan. Bila diperhitungkan dengan wisata dengan biaya sendiri, jasa agen wisata seperti ini pun tidak bisa dibilang selalu mahal. Anda bisa memilih paket-paket wisata yang para agen ini tawarkan. Memang ada beberapa palet wisata yang mahal karena memang menyiapkan penginapan dan jamuan makan yang diatas rata-rata.

Untuk para backpacker memang bisa dikatakan lebih mahal. Namun bagi Anda yang sudah berkeluarga dan hendak wisata keluarga, paket wisata Lombok ini tidak bisa dibilang selalu mahal.

Mengutamakan Fasilitas

lombok
Sudut keindangan gunung Rinjani di Lombok. (instagram)

Berwisata menggunakan paket tour Lombok cukup riskan bagi kedua belah pihak. Terutama dalam hal fasilitas yang disediakan. Pelanggan bisa sangat komplain besar kalau fasilitas tidak sesuai dengan harga yang ditawarkan. Hal ini akan merusak citra para agency sebagai salah satu team agen wisata Lombok. Padahal mereka sudah berusaha dengan semampu mereka untuk memberikan fasilitas yang dirasa sangat cukup dan sesuai dengan harga.

Bagi Anda para wisatawan, pilihlah secara bijak juga apa saja yang ditawarkan para agen wisata Lombok. Pertama, perhatikan armada yang akan digunakan untuk mengantar Anda ke lokasi wisata. Apakah armada yang dipakai cukup nyaman untuk Anda apakah tidak. Karena dengan semakin nyaman Armada yang akan Anda gunakan bisa menentukan kepuasan waktu wisata Anda.

Kedua, pilihlah paket wisata yang cukup terkenal dengan keindahan dan keramahan terhadap wisatawan. Sehingga Anda tidak menyesal sudah datang ke lokasi wisata tersebut. Biasanya para agen wisata ini akan menawarkan beberapa rangkaian tour wisata ke beberapa tempat di Lombok.

Terakhir, perhatikan lokasi menginap yang akan Anda pakai untuk istirahat. Karena kalau Anda sudah terlalu lelah dengan perjalanan wisata Anda, akan dibutuhkan tempat istirahat yang nyaman dan bahkan bisa mempunyai pemandangan ke luar penginapan yang bagus.


Berwisata merupakan salah satu kebutuhan hidup agar Anda tidak terlelu penat dengan pekerjaan Anda sehari-hari. Menuju salah satu lokasi wisata yang ada di Lombok bersama keluarga tentu akan menjadi momen yang indah untuk Anda dan keluarga bersama paket wisata Lombok.

Saat ini, semakin banyak bermunculan tempat wisata Lombok yang baru. Dan Lombok tidak hanya terkenal dengan wisata pantainya saja. Sekarang ini, ada beberapa lokasi wisata pegunungan.

Masih asing dengan tempat wisata di Lombok?

Berikut ini 5 tempat wisata yang paling ramai dikunjungi wisatawan local maupun mancanegara ketika mereka berlibur di Lombok.

1. Gili Trawangan

Ini bukan pantai biasa. Pantai ini sangat bersih. Airnya jernih. Pecinta snorkelling harus datang ke pantai ini.

2. Gunung Rinjani

Sudah banyak yang tahu keindahan dari Gunung Rinjani. Dan saat ini, ada beberapa spot bagus untuk melihat keagungan dari Gunung Rinjani ini. Dan setiap spot menawarkan pemandangan yang berbeda.

3. Pantai Setangi

Pantai ini lebih dikenal karena adanya villa hantu. Tapi, bukan karena villa tersebut berhantu ya. Villa ini berada di pantai yang masih sangat sepi sehingga banyak wisatawan menamai villa tersebut sebagai villa hantu.

4. Pantai Semeti

Bukan pantai yang menjadi keunikan dari tempat wisata ini, melainkan bebatuan yang menjulang tinggi yang tampak seperti gunung. Siapkan fisik untuk mendaki bebatuan tersebut. Jangan lupa selfie ya.

5. Pantai Tebing

Ini yang disebut dengan Grand Canyon nya Indonesia.
Jadi, kapanpun Anda akan wisata di Lombok?

#Wisata Lombok #Wisata
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan