Media Sosial
Cara Nyeleneh TikTokers agar Masuk FYP Tongkrongan Tiktokers punya sejumlah cara nyeleneh untuk bisa masuk FYP (Foto: pixabay/nikuga)

BAGI para TikTokers atau pengguna TikTok, tentunya sudah tidak asing lagi dengan video yang menggunakan istilah 'FYP' sebagai tagar. Namun, mungkin tidak semua orang mengetahui apa sebenar 'FYP' itu.

Sedikit informasi, FYP berasal dari singkatan For You Page, yang berarti konten video akan masuk ke beranda utama.

Baca Juga:

Kelakuan 'Sok Eksis' Tongkrongan Selebgram Hits Negeri Aing

Banyak TikTokers yang mempermalukan hingga merendahkan diri demi masuk FYP (Foto: Pixabay/tatsycinnamon)

Tidak semua video kamu bisa masuk di FYP, karena biasanya yang masuk sebagai FYP adalah konten yang banyak mendapatkan likes dan views.

Bila konten kamu masuk FYP, besar kemungkinan konten video kamu akan menjadi viral. Karena itu, tak jarang para pengguna TikTok atau tongkrongan Tiktokers berlomba-lomba agar videonya bisa masuk pada kolom FYP, bahkan hingga menggunakan cara-cara yang nyeleneh.

Cara nyeleneh pertama yang banyak dilakukan oleh TikTokers demi masuk FYP yakni mempermalukan diri sendiri. Contohnya, yakni ada sejumlah TikTokers perempuan yang berjoget dengan pakaian 'super terbuka', seraya menyematkan caption 'jualan' atau dengan embel-embel 'Open BO'.

Mungkin apa yang terlihat di video tersebut bukanlah pribadi yang sebenarnya dari TikTokers perempuan itu, tapi, demi masuk FYP dan menjadi viral, cara-cara nyeleneh tersebut kerap dilakukan untuk mendapatkan sebuah popularitas.

Cara nyeleneh yang kedua yaitu 'pamer' harta dengan membeli sejumlah makan atau benda-benda mewah. Seperti halnya ada TikTokers ternama yang membuat konten nasi goreng Rp400 juta checkkk.

Baca Juga:

5 Tarian TikTok yang Viral di Sosial Media, Cocok untuk Seru-Seruan!

Pamer kekayaan, salah satu jalan pintas masuk ke FYP (Foto: Pixabay/tumisu)

Pada video tersebut, tampak jelas dua kakak beradik yang memperlihatkan dua gepok uang pecahan Rp100 ribu yang diklaim masing-masing berjumlah Rp200 juta, untuk membeli nasi goreng gerobak yang dibuat oleh sang kakak.

Video itu pun lantas saja viral, betapa tidak, karena nasi goreng gerobak yang umumnya bisa dibeli senilai Rp10 ribu hingga Rp35 ribu, tapi demi konten, nasi goreng di video tersebut dibeli dengan nilai fantastis seharga mobil.

Cara nyeleneh yang ketiga yaitu 'mencari sensasi' dengan tampil seperti orang orang bodoh yang cenderung 'norak'. Karena ada sebuah tongkrongan 'alay tiktok' yang membuat konten video memamerkan punya ponsel iPhone dan mengklaim bahwa mereka orang kaya, serta mereka menyebut pengguna android sebaiknya minggir.

Padahal, iPhone yang mereka gunakan adalah iPhone jadul alias iPhone keluaran lama, yang tidak termasuk ponsel-ponsel high-end. Namun hal itulah yang menjadi 'makanan' bagi para warganet untuk menghujat si pembuat konten. Bila sudah demikian, konten tersebut bisa masuk FYP dan menjadi viral, karena banyak jumlah penonton dan reaksi warganet pada video tersebut

Baca Juga:

Ketika Kawan Nongkrong Jadi 'Penggoda' Iman

membuat konten 'hantu-hantuan' alias prank hantu marak dilakukan oleh TikTokers demi masuk ke FYP (Foto: Pixabay/cocoparisienne)

Cara nyeleneh yang keempat yakni membuat konten 'hantu-hantuan' alias prank hantu. Seperti halnya membuat video prank 'pocong' di pinggir jalan, untuk menakuti-nakuti orang yang melintas di jalan tersebut.

Mungkin bagi si pembuat video hal tersebut lucu dan bisa menghibur pentonton dengan ekspresi dan reaksi orang atau pengendara yang lewat ketakutan dan kaget melihat 'pocong' jadi-jadian. Namun disisi lain konten seperti itu bisa membahayakan orang lain.

Seperti halnya bila ada pengendara motor atau mobil yang kaget, dan langsung menginjak gaspol, bisa-bisa terjadi kecelakaan. Atau bahkan si pocong jadi-jadian tersebut bisa menjadi korban, karena ditabrak oleh pengendara lain yang mengira pocong tersebut hantu sungguhan.

Baca Juga:

TikTok Hadirkan Toolkit Keamanan Keluarga, Intip Fungsinya

Banyak TikTokers yang membantu sesama hanya demi konten dan menarik perhatian orang banyak agar masuk FYP (foto: Pixabay/kimthecoach)

Kasus prank hantu-hantuan seperti itu memang sangat meresahkan masyarakat. Bahkan beberapa pembuat konten tersebut sudah banyak yang diciduk oleh pihak berwajib.

Cara nyeleneh yang kelima yakni membuat video membantu orang-orang yang membutuhkan, demi menarik simpati dari warganet. Biasanya, video tersebut dibuat sangat 'niat' yakni dengan caption serta lagu yang menyentuh hati para penonton video.

Namun, terlepas maksud dan tujuan si pembuat video untuk sekadar konten semata atau tulus membantu orang yang kesusahan. Konten seperti ini sangat positif untuk menjadi motivasi dan menginspirasi banyak orang untuk perduli terhadap sesama. (Ryn)

Baca Juga:

Tongkrongan Asyik Anak Mobil

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Inilah Informasi yang Disimpan Google dari Keseharianmu
Fun
Inilah Informasi yang Disimpan Google dari Keseharianmu

Google menjadi wadah literasi digital yang sesungguhnya.

Nadya Hutagalung 48 Tahun: Uban, Siapa Takut
Fun
Nadya Hutagalung 48 Tahun: Uban, Siapa Takut

Nadya Hutagalung berulang tahun yang ke-48.

Cara Tepat Cari Bantuan untuk Gangguan Kecemasan
Fun
Cara Tepat Cari Bantuan untuk Gangguan Kecemasan

Kunci dari hidup yang lebih baik dengan mengakui sepenuhnya kecemasan.

3 Komitmen Investasi untuk Generasi Z
Fun
3 Komitmen Investasi untuk Generasi Z

Saatnya generasi Z berinvestasi.

Literasi Media dan Digital, Kini Jadi Keterampilan yang Sangat Dibutuhkan
Fun
Literasi Media dan Digital, Kini Jadi Keterampilan yang Sangat Dibutuhkan

Seseorang yang melek media dituntut pula untuk dapat memiliki kemampuan menjelaskan secara mendetail

Yuk Kenalan dengan Para Pemain Drakor 'Miracle'
Fun
Yuk Kenalan dengan Para Pemain Drakor 'Miracle'

Drakor 'Miracle' tayang di platform streaming Viu.

Jake Gyllenhaal akan Bintangi Film Pencurian Kapal 'Cut and Run'
ShowBiz
Daftar Nominasi Indonesian Esports Awards 2021
Fun
Daftar Nominasi Indonesian Esports Awards 2021

Indonesian Esports Awards terdiri dari 10 kategori.

Ridwan Kamil Apresiasi Uji Coba Kehadiran Penonton di Honda DBL
Fun
Ridwan Kamil Apresiasi Uji Coba Kehadiran Penonton di Honda DBL

Seiring dengan meredanya kasus COVID-19 Honda DBL sudah digelar.

Unjuk Gigi di Gym, Auto Semangat Angkat Beban!
Hiburan & Gaya Hidup
Unjuk Gigi di Gym, Auto Semangat Angkat Beban!

Unjuk gigi di gym dengan segala perlengkapan tempur.