Cara NTRL Pukau Penonton di Hodgepodge Superfest 2019 NTRL sukses buat penonton terpukau. (Foto:MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

GRUP band NTRL merupakan salah satu lineup kejutan di Hodpodge Superfest 2019 hari pertama yang digelar di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta, Sabtu (31/8). Bayangkan saja, pengumuman NTRL masuk dalam lineup hanya dalam waktu H-1.

Kabar hadirnya NTRL di Hodgepodge Superfest 2019 menyusul dengan batalnya Grup band rock asal skotlandia, Snow Patrol, yang merupakan salah satu headliner paling ditunggu. Penyebab batalnya Snow Patrol dikabarkan lantaran kesehatan sang vokalis.

Baca juga:

Apresiasi makin Baik, Kopi Indonesia kian Dicintai

NTRL sukses goncang panggung (MP/Ikhsan Dogdo)
NTRL sukses goncang panggung (MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Pada Hodgepodge Superfest 2019 hari pertama. Grup Band NTRL berkesempatan tampil di panggung BNI Stage pada pukul 16.45 WIB. Saat hari mulai sore, suara musik menghentak di BNI Stage menarik perhatian para penonton. Rupanya tanpa basa-basi Grup Band NTRL langsung menggeber panggung lewat lagu Lintang.

Baca juga:

Promosikan Medan, TikTok dan Dinas Pariwisata Luncurkan Kampanye #ColorfulMedan

Penonton yang mendengarnya pun berlarian menuju panggung BNI Stage demi menyaksikan penampilan Grup band berisikan Bagus, Coki dan Eno. Lantunan musik NTRL membuat suasana sore hari di venue Hodgepodge superfest 2019 mendadak meriah. Puas menyanyikan lagu tersebut NTRL beristirahat sejenak sebelum masuk ke lagu selanjutnya.

Bagus sang vokalis tak lupa untuk menyapa para penonton yang telah memadati area panggung BNI Stage. “Selamat sore semuanya? Sehat semuanya?,” Ucap Bagus yang langsung dijawab ‘sehat!’ oleh para penonton.

Baca Juga:

Tausiyah Ustaz Maulana Buka Jakarta Muharram Festival

Setelah itu, intro lagu Terbang Tenggelam mulai dimainkan. Di saat itu Bagus bertanya pada penonton. “Oke kita lanjut. Paham lagu ini apa? Ayo kita nyanyi sama-sama oke,” ujarnya.

Dalam penampilannya, NTRL tak lupa membawakan lagu dari album terbaru yang berjudul Mimpi. Saat itu para penonton tampak sedikit bingung karena belum begitu familiar dengan lagu baru dari NTRL.

Suasana kembali meriah dan dipenuhi teriakan histeris kala NTRL memainkan lagu Pertempuran Hati. Para penonton terlihat begitu hafal dalam menyanyikan lirik demi lirik lagu tersebut. Apalagi kepiawaian Coki dalam memainkan melodi gitar pun membuat para penonton terpukau dan berjingkrak disepanjang lagu tersebut.

NTRL jadi band pengganti (Foto: MP/Raden Yusuf)
NTRL jadi band pengganti (Foto: MP/Raden Yusuf)

Sementara untuk lagu pamungkas, NTRL membawakan lagu Garuda di Dadaku. Seketika, lagu yang bertemakan nasionalis tersebut langsung mengundang para penonton untuk bernyanyi bersama. Saat lagu itu dimainkan suasana berubah menjadi haru bercampur semangat nasinalisme.

Dengan peristiwa tersebut, penampilan dari NTRL dapat dikatakan sukses menggetarkan panggung Hodgpodge Superfest 2019. Para penonton tampak begitu puas dan terpukau dengan aksi panggung yang spektakuler dari Bagus, Eno dan Coki. (ryn)

Baca Juga:

Industri Kopi Tidak Pernah Mati Meski Tren Berubah

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH