Cara Mudah untuk Mendeteksi Kebohongan Pacar, Dijamin Ampuh!

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Senin, 16 Juli 2018
Cara Mudah untuk Mendeteksi Kebohongan Pacar, Dijamin Ampuh!
Ilustrasi (Foto: pixabay/rawpixel)

SETIAP orang tentu pernah meragukan kata-kata dari pasangannya ketika berbicara. Saat itu, tentu tebersit di otak kamu rasa khawatir jika pasanganmu tengah berbohong.

Menguak kebohongan mungkin sulit dilakukan, tapi itu bukanlah hal yang mustahil untuk diungkap. Kamu dapat mendeteksi kebohongan dari bahasa tubuh atau gesture dari seseorang yang menjadi lawan bicaramu.

(Foto: pixabay/rawpixel)

Seperti dilansir Business Insider, berikut cara mendeteksi tanda-tanda kebohongan yang bisa diketahui.

1. Mata Mengedip dengan Cepat

Saat seseorang tengah berbohong, ia cendrung stres saat menutupi kebohongannya. Lantaran hal itu, reaksi fisik yang ditimbulkan ialah mengedipkan mata lebih cepat dan lebih banyak daripada biasanya. Misalnya, jika normal mata berkedip 0,1 hingga 0,4 detik, tapi ketika berbohong, kedipan bisa lebih cepat 1 sampai 2 detik.

2. Mata Bergerak ke Kiri dan ke Kanan

Reaksi psikologis ketika tengah berbohong yaitu perasaan tidak nyaman. Hal itu akan berdampak pada pergerakan mata ke kanan dan ke kiri secara berulang-ulang. Namun, pergerakan itu biasanya terjadi dengan sangat cepat. Kamu harus benar-benar fokus memperhatikannya dengan baik.

(Foto: pixabay/rawpixel)

3. Menengok ke Kanan

Untuk orang yang dominan tangan kanan, mereka biasanya cendrung melihat ke arah kanan saat berbohong. Sebaliknya, untuk orang yang kidal atau dominan menggunakan tangan kiri, mereka akan melihat ke arah kiri.

4. Durasi Menutup Mata Lebih lama

Selain mengedip lebih cepat, orang yang berbohong cenderung menutup matanya lebih lama ketika berbicara bohong.

(Foto: pixabay/rawpixel)

5. Menyentuh Bagian Tubuh

Ketik seseorang berbohong, kerap kali menimbulkan reaksi fisik, seperti halnya gatal, khususnya pada wajah. Dimana orang yang berbohong lebih sering menyentuh wajah untuk mengurangi rasa gatalnya.

6. Fake Smile atau Senyum Palsu

Tanda yang terakhir yaitu ketika berbohong orang cendrung akan tersenyum. Namun senyum yang dihasilkan adalah senyuman palsu, lantaran tak berdampak pada mata yang cenderung lebih menyipit. (Ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Ketika Lagu 'Lagi Syantik' Siti Badriah Di Cover Boyband Korea

#Relationship
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan