Cara Mudah Menunda Lapar, Makanan Ini Dapat Membantu Konsumsi makanan yang menunda lapar. (Foto: South China Morning Post)

MEMILIKI tubuh yang ideal pasti impian setiap orang. Selain enak dipandang, tubuh yang ideal juga dapat meminimalisir kemungkinan munculnya beberapa penyakit yang berkaitan dengan kegemukan. Seperti tekanan darah tinggi, diabetes, penyakit jantung, dan sebagainya.

Sayangnya menurunkan berat badan bukanlah perkara mudah. Rasa lapar yang sering muncul menyebabkan beberapa orang memilih untuk menyerah di tengah-tengah proses diet.

Adakah cara mudah untuk menunda lapar? Laman Go Dok membuat daftar makanan yang dapat dikonsumsi setiap hari dan menunda lapar tanpa membuat kegemukan.

Apokat

apokat
(Foto: beachbodyondemand)

Buat kamu yang sedang menjalankan program diet, konsumsi buah jenis ini sangat disarankan. Karena kandungan lemak baik, vitamin E, dan potassiumnya berkhasiat untuk melindungi kesehatan tubuh serta menghasilkan rasa kenyang yang lebih lama. Seperti yang dinyatakan dalam penelitian oleh Loma Linda University, bahwa konsumsi rutin apokat terbukti dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh.

Kacang-Kacangan

kacang
(Foto: Alisons Pantry)

Kacang-kacangan merupakan bahan pangan yang bermanfaat bagi tubuh karena kandungan protein,magnesium,vitamin E, serta lemak tak jenuhnya yang tinggi. Selain itu, serat yang ada dalam kacang-kacangan, seperti kacang hijau dan kacang almond, terbukti mampu memberikan rasa kenyang lebih lama bagi perut sehingga menjadikannya ideal untuk dikonsumsi oleh Anda yang sedang menjalani program diet.

Telur Rebus

telur rebus
(Foto: Pixabay/congerdesign)

Telur merupakan makanan yang paling sering disarankan bagi Anda yang sedang menjalani program diet. Meskipun berkalori rendah, sebutir telur yang kaya akan protein, vitamin, zat besi, folat, asam lemak omega-3, serta mineral lainnya terbukti mampu menunda rasa lapar dengan efektif. Untuk mendapatkan manfaat terlur yang optimal, masak telur dengan cara direbus, bukan digoreng. Ini ditujukan agar kolesterol yang masuk ke dalam tubuh dapat diminimalisir.

Oatmeal

oatmeal
(Foto: Pexels/JÉSHOOTS)

Bingung mencari sumber karbohidrat bagi program diet? Cobalah memngonsumsi oatmeal. Kandungan serat dan protein didalamnya ternyata sangat efektif dalam menunda lapar. Berbeda halnya dengan sumber karbohidrat lainnya, seperti nasi atau jagung, kalori yang terdapat dalam oatmeal tergolong rendah sehingga tidak akan menganggu program diet Anda.

Apel

apel
(Foto: Pixabay/kdzwonek)

Siapa yang tidak suka dengan buah yang satu ini? Buah yang satu ini seringkali disangkut pautkan dengan kesehatan dan program pengurusan badan. Kandungan serat serta vitamin C dalam apel terbukti mampu memberikan rasa kenyang serta mencegah penumpukan kolesterol dalam tubuh sehingga Anda akan terhindar dari berbagai penyakit, seperti jantung koroner dan stroke.

Pisang

pisang
(Foto: aol)

Selain karena kandungan kalium dan magnesium yang terdapat pada buah pisang terbukti mampu memperbaiki proses transmisi saraf di otak, rutin mengonsumsi buah ini saat sarapan juga terbukti mampu memberikan rasa kenyang lebih lama. Hal ini dikarenakan kandungan karbohidrat dan potassium pada pisang yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan buah-buahan lainnya. (psr)

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH