Cara Mudah Melupakannya, Coba Deh Sulit melupakan tapi harus dilakukan. Foto: Pixabay/Takmeomeo)

SUDAH putus namun terkadang masih terbayang dirinya. Sebenafrnya wajar saja. Tapi sebaiknya segera hilangkan perasaan ingin dekat dan tahu kehidupannya.

Melansir dari yourtango, perasaan seseorang yang masih sayang-sayangan dengan mantan dapat mempengaruhi emosional. Lalu, bagaimana cara agar berhenti mengejar-ngejar atau mendambakan seseorang yang tidak mencintai kamu?

Baca Juga:

Apakah Salah Kangen Mantan Ketika Sudah Punya Pacar Baru?

Blokir-buka-blokir

cinta
Blokir sosial medianya untuk selamanya. (Foto: Pixabay/Erik_Lucatero)

Kamu memblokir sosial medianya mantan kamu, dinilai berhasil untuk kamu bisa berhenti mencintainya. Namun ada keinginan untuk membuka blokiran itu sekedar ingin tahu kehidupannya. Celakanya kamu kemudian menemukan dia sudah bersama orang lain. Alhasil kamu memblokir medsosnya lagi. Jadi kalau sudah diblokir biarkan seperti itu. Berikan waktu dan tempat pada dirimu sendiri dengan tujuan bisa membuat kamu move-on.

Aplikasi kencan

cinta
Jangan jadikan tips ini sebagai pelarian kamu. (Foto: Pixabay/amrothman)


Dengan menggunakan aplikasi kencan daring, kamu akan mencoba fokus pada orang baru. Tapi bukan berarti ini adalah jalan pelarian. Yang benar adalah fokus keluar dari zona nyamanmu. Ketika kamu menemui zona nyaman baru jangan coba untuk mengingat masa lalu. Pada intinya adalah kamu benar-benar berhenti memikirkan dirinya.

List sifat buruknya

cinta
Catat sebanyak-banyaknya sifat buruk dia. (Foto: Pixabay/StockSnap)


Selama kamu bersamanya pasti sudah mengetahui sifat dari sisi baik maupun buruknya. Cobalah kamu membuat daftar keburukannya. Sambil mengingat dan membayangkan ketika dia melakukan hal buruk itu yang sangat membuat kamu risih ketika membayangkannya. Ketika kamu melakukan hal tersebut, itu adalah salah satu lampiasan atau mindset agar kamu tidak suka dengannya.

Lupakan

cinta
Relakan dan jangan banyak berharap. (Foto: Pixabay/pixel2013)

Jika dia mencintai kamu, dia pasti ingat ulang tahun kamu atau hal-hal penting yang telah kalian lakukan. Seseorang bisa terlihat jelas ketika sedang jatuh cinta. Kalau dia tidak memberikan itu maka kamu harus berpikir bahwa itu tidak patut lagi diperjuangkan. Kamu harus merelakannya dan mencari zona nyaman baru. Berat dilakukan, tapi itu adalah cara terbaik agar kamu tidak terjebak. (ray)

Baca Juga:

Hati-Hati Crab Mentality, Rasa Iri Terhadap Kesuksesan Orang Lain


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH