Cara Mudah Kreator Baru Memonetisasi Konten Arief Muhammad membagikan tips kepada kreator baru agar tetap konsisten berkarya. (Foto: Tip-Tip)

ROBOT biru muda berkepala kotak, bermuka hitam, dengan mata dan bibir oranye, mendadak muncul di tengah South Gallery, Hotel Alila, SCBD, (3/11). Robot dengan tubuh penuh urat oranye tersebut mondar-mandir di tengah keramaian memamerkan namanya nan tergurat di bagian perut tambunnya bertulis Algojo. Demi menambah pusat perhatian, disongsongnya papan bertulis, “Algoritma, Meneror Ekosistem Konten Kreator”.

Baca juga:

Berkah Putus dari Hubungan Toksik

“Robot Itu Algojo alias Algoritma Joahat,” kata Albert Lucius, Pendiri dan CEO TipTip kepada Merahputih.com. Sekarang, lanjut Albert Lucius, banyak platform dengan algoritma rumit membuat kreator baru sulit berkembang karena harus punya followers besar dahulu baru bisa dikenal atau dimonetisasi. sehingga segala cara dilakukan agar cepat viral. “Algoritma itu akhirnya membuat ekosistem kreator tidak bisa berkembang lebih besar karena kreator berfollowers banyak makin besar sementara kreator baru sulit dapat panggung,” tambah Albert Lucius.

Setelah meresmikan kehadiran di bulan Juli lalu, TipTip kembali mengumumkan kampanye baru “Lakuin di TipTip” dan mengajak masyarakat Indonesia mendukung perkembangan industri kreator dengan memonetisasi kreativitas dan passion di TipTip. Kampanye ini turut membuka kesempatan bagi setiap pemangku kepentingan di industri kreator untuk saling mendukung guna mewujudkan pembangunan ekosistem ekonomi kreator Indonesia nan selalu bertumbuh. Diperkirakan jumlah kreator di Indonesia akan terus bertumbuh sebanyak 15% per tahunnya hingga 2027.

Tip TIp
Kampanye Lakui di Tip-Tip membuka peluang kreator baru untuk terus berkembang. (Foto: Tip-Tip)

“TipTip percaya potensi ekonomi kreator bisa berkontribusi positif pada industri kreatif sekaligus perekonomian Indonesia secara keseluruhan, terutama melalui sebuah ekosistem ekonomi kreator terus berkembang. Keyakinan ini tentu mendorong TipTip memperkuat posisi untuk mewujudkan potensi tersebut,” ungkap Albert Lucius.

TipTip meningkatkan beberapa fitur pengalaman nan memudahkan komunitas memonetisasi passion mereka. Kreator bisa menjual Digital Konten atau membuat Live Session dilengkapi dengan fitur tipping bagi suporter di setiap sesinya. Tidak hanya bagi para pembuat konten, fitur promotor TipTip juga memberikan akses ke semua orang untuk bisa mempromosikan digital konten kreator mana pun dan mendapatkan penghasilan darinya.

Baca juga:

Cegah Kantong Bocor, Hindari Kalap saat Banjir Promo

“TipTip membuka kesempatan bagi siapa pun nan ingin memperoleh penghasilan dari peran dan passion digeluti. Misi besar kami tidak akan terwujud jika tidak ada keterlibatan banyak pihak. Kami berharap TipTip bisa semakin kuat dalam membantu pembangunan ekosistem ekonomi kreator dan semakin banyak lagi masyarakat Indonesia nan bisa merasakan langsung dampak positif dari profesi sebagai pembuat konten,” kata Presiden Komisaris TipTip Triawan Munaf.

Tip-TIp
Kreator baru bisa langsung memonetisasi kontennya. (Foto: Tip-Tip)

Kini, TipTip sudah menghadirkan ratusan konten menarik dari lebih dari 1,000 kreator nan bergabung sejak awal peresmiannya. Setiap bulannya ada sekitar 200 konten baru dari para kreator, terbagi ke dalam ragam sub-topik kategori seputar topik pengembangan diri, kesehatan, bisnis dan entrepreneurship, hiburan, teknologi dan sains, dan topik menarik lainnya. Dilengkapi dengan fitur pengalaman monetisasi lengkap dan transparan bagi kreator, juga suporter sebagai promotor, TipTip memastikan terciptanya budaya saling mendukung sebagai bentuk apresiasi kepada kreator.

“TipTip ini kayak jodohin passion saya. Tidak hanya ketemu sesama kreator, tapi juga dapat dukungan lebih dari suporter dan promotor. Konten saya pun bisa menonjol tanpa perlu khawatir kalah bersaing mengejar algoritma. Senang sekali bisa langsung berinteraksi dengan pendukung dan dapat apresiasi langsung dari mereka,” ungkap Antasena Perdana, salah satu kreator TipTip.

Kampanye “Lakuin Di TipTip” mengundang semua kalangan masyarakat bergabung dalam ekosistem kreator TipTip. Kegiatan Hyperlocal berikutnya diagendakan untuk merangkul lebih banyak kreator di Indonesia, khususnya di kota Kalimantan, Sulawesi, dan Sumatera. Aplikasi TipTip sudah tersedia di Google Store dan Apps Store. Pantau akun Instagram TipTip untuk update menarik lainnya. (*)

Baca juga:

Tradisi-Tradisi Minta Berkah di Indonesia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Cewek Mamba, Ini Mobil yang Cocok Buat Kamu
Fun
Cewek Mamba, Ini Mobil yang Cocok Buat Kamu

Mobil-mobil warna hitam edisi spesial.

2023, Saatnya Beraksi Nyata untuk Anak di Tengah Darurat Iklim
Hiburan & Gaya Hidup
2023, Saatnya Beraksi Nyata untuk Anak di Tengah Darurat Iklim

Anak merasakan ketimpangan ekonomi yang pada akhirnya memengaruhi hak-hak dasar anak.

Roku akan Tayangkan ‘John Wick 4’ dan ‘Borderlands’ Secara Gratis
ShowBiz
Roku akan Tayangkan ‘John Wick 4’ dan ‘Borderlands’ Secara Gratis

Kerja sama ini akan menjadi kesepakatan pertama dari jenisnya untuk ...

Jawara Turnamen Dunia 'League of Legends' Dipenjara
Fun
Jawara Turnamen Dunia 'League of Legends' Dipenjara

Toyz harus mendekam di balik jeruji penjara.

Liburan Akhir Tahun, Rencanakan Semuanya Terutama Bujet
Travel
Liburan Akhir Tahun, Rencanakan Semuanya Terutama Bujet

Akhir tahun menjadi momen yang tepat untuk liburan.

Film Terbaru Godzilla Tayang 2023
ShowBiz
Film Terbaru Godzilla Tayang 2023

Film Godzilla yang tayang pada 2023 digarap oleh Takashi Yamazaki.

Chill Museum, Hadirkan Pengalaman Baru Wahana Imersif di M Bloc
Fun
Chill Museum, Hadirkan Pengalaman Baru Wahana Imersif di M Bloc

Menawarkan pengalaman yang interaktif dan seru melalui tiga ruangan utama dengan konsep immersive exhibition.

Toksin dalam Makanan, Waspadailah!
Fun
Toksin dalam Makanan, Waspadailah!

Ada beberapa bahan yang mungkin berbahaya bagi kesehatan.

Era Baru Pembangkit Listrik Portabel
Fun
Era Baru Pembangkit Listrik Portabel

Beratnya hanya 12kg sehingga memungkinkan pengguna dapat membawanya ke mana saja.

Kebiasaan Baik di Pagi Hari untuk Wajah Glowing
Hiburan & Gaya Hidup
Kebiasaan Baik di Pagi Hari untuk Wajah Glowing

Gaya hidup yang wajib kamu biasakan tiap pagi.