Fashion

Cara Modern Pakai Hoodie

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 18 November 2021
Cara Modern Pakai Hoodie
Hoodie, pakaian simpel nan modis. (Foto: Unsplash/Mediamodifier)

PERUSAHAAN pakaian olahraga Champion Products mengklaim telah menciptakan kaus hoodie pertama di dunia pada 1930-an. Hoodie pada awalnya dirancang untuk menjaga atlet tetap hangat dan kering ketika cuaca buruk saat berlatih. Sejak itu hoodie telah diadopsi oleh budaya hip-hop, skater, snowboarder, hingga jadi pakaian santai.

Hampir semua orang setidaknya memiliki satu hoodie di lemari pakaian. Karenanya, untuk mendapatkan tampilan yang lebih menarik, simak beberapa cara modern untuk memakai hoodie.

Baca juga:

5 Tips Memilih Hoodie Kece untuk Laki-Laki

Belakangan ini sedang tren di kalangan anak muda, memakai hoodie dilapis dengan kemeja berkerah. Dapatkan tampilan sederhana dan modis dengan menggunakan kemeja di bagian dalam, kemudian kenakan hoodie di bagian luar.

Tampilan ini cocok untuk laki-laki maupun perempuan. Gunakan kemeja berwarna putih yang cocok dengan hoodie warna apapun. Padukan juga dengan celana jeans dan sneakers.

Cara Modern Pakai Hoodie
Hoodie tidak akan salah dipakai untuk berolahraga. (Foto: Unsplash/Jacob Miller)

Tidak akan terlihat aneh jika hoodie dipakai saat berolahraga. Selain membantu untuk berkeringat lebih banyak, hoodie juga membantu agar lebih hangat saat jogging di malam hari.

Kenakan hoodie dengan celana ketat untuk berolahraga. Tampilan ini sering dilakukan oleh olahragawan, jadi kamu tidak perlu malu untuk menggunakan hoodie sambil berolahraga.

Cara Modern Pakai Hoodie
Hoodie akan terlihat berkelas jika dipadukan dengan jaket. (Foto: Unsplash/Tyler Nix)

Tampilan hoodie juga bisa menjadi mahal jika kamu memadukannya dengan jaket kulit atau jaket jeans. Kombinasi jaket kulit dan hoodie adalah salah satu pasangan yang cocok untuk musim apapun.

Gunakan hoodie lalu padukan dengan jaket kulit atau jeans pada bagian luar. Pilih celana jogger atau jeans untuk bawahannya. Hoodie bahkan bisa menjadi tampilan yang santai dan berkelas, jika dipadukan dengan celana yang lebih pendek. Tambahkan bot kulit atau sneakers agar lebih stylish.

Baca juga:

Girls, Manfaatkan Hoodie Kamu Untuk Meraih 3 Penampilan Modis Ini

Cara Modern Pakai Hoodie
Hoodie juga bisa dipakai di kesempatan formal. (Foto: Unsplash/Dom Hill)

Hoodie tak selalu dicap sebagai pakaian non-formal. Buktinya beberapa artis menggunakan hoodie untuk berjalan diatas karpet merah, tentunya dengan paduan jas atau blazer.

Pilih hoodie dengan warna mencolok seperti warna neon, kemudian padukan dengan jas atau blazer berwarna putih di bagian luar. Padukan dengan celana hitam dan heels atau sepatu kulit.

Cara Modern Pakai Hoodie
Warna netral akan membantumu dalam memadukan hoodie. (Foto: Unsplash/Nick De Partee)

Jika hendak memadukan hoodie dengan kemeja, jas, jaket, blazer atau apapun itu, pilihlah warna-warna netral. Karena itu akan memudahkanmu untuk perpaduan warna yang lebih klasik dan cocok.

Namun, jika kamu menyukai warna atau corak yang mencolok, kamu bisa memilih hoodie dengan warna terang atau bercorak. Sebagai tips untuk hemat, pilihlah hoodie dengan sedikit corak sablon atau tanpa corak agar tetap tahan lama.

Cara Modern Pakai Hoodie
Perempuan bisa menjadikan hoodie oversize jadi terusan. (Foto: Unsplash/Joshua Rawson Harris)

Untuk laki-laki, hoddie bisa dipadukan pakai dengan celana pendek santai yang atau celana panjang seperti jeans dan jogger. Sementara untuk perempuan, hoodie juga bisa dipakai tanpa bawahan. Tentunya hoodie tersebut harus cukup panjang untuk dijadikan terusan. (Tel)

Baca juga:

Tips Mix and Match Jaket Denim untuk Tampil Edgy

#Fashion #Fashion Pria #Fashion Perempuan #Tren Fesyen #Trend Fashion #Tips Berbusana #Hoodie
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan