Cara Militer Korea Selatan Kendalikan Virus Corona Jonghyun Selesai wajib militer lebih awal (Sumber: Allkpop)

COVID-19 mengganggu seluruh aspek kehidupan mulai dari sosial budaya, perekonomian, bahkan militer. Militer Korea Selatan adalah salah satu yang peduli dengan kesehatan dan keselamatan prajuritnya. Mulai dari pertengahan Februari, Kementerian Pertahanan Korea Selatan mengatur dan membatasi cuti anggotanya.

Selain itu, kunjungan untuk personel militer juga dibatasi. Pembatasan jumlah tamu dilakukan guna memerangi COVID-19. Mereka yang mengambil libur terakhir sebelum keluar wajib militer dtidak diharuskan untuk kembali ke pangkalan. Artinya, mereka bisa langsung mengakhiri masa wajib militer ketika cuti terakhir.

Baca Juga:

Lindungi Pelajar dari COVID-19, Ujian Nasional Resmi Ditiadakan

Kang Minhyuk
Kang Minhyuk dan Lee Jungshin (Sumber: FNC Entertainment)

Beberapa selebriti Korea menyelesaikan wajib militernya lebih cepat dari jadwal misalnya Kang Min-hyuk dan Lee Jung-shin CNBLUE serta Wooyoung 2PM. Mantan rekan Kang dan Lee di CNBLUE, Lee Jong-hyun turut pulang lebih cepat dari jadwal.

"Lee akan berhenti wajib militer pada 25 Maret karena peraturan tentang COVID-19 yang sudah diatur oleh pemerintah," ujar perwakilan FNC Entertainment.

Lee Jonghyun
Lee Jonghyun selesai wajib militer (Sumber: Istimewa)

Lee sendiri memiliki track record buruk sebelum menjalani masa wajib militer. Pertama, ia terlibat dalam chat mesum dalam grup pesan singat. Seolah tak belajar dari pengalaman, ia pun mengirimkan chat tidak senonoh pada seorang YouTuber cantik asal Korea Selatan. Kasus kedua bahkan menuntutnya untuk keluar dari grup band yang membesarkan namanya, CNBLUE. Usai keluar dari CNBLUE, ia memulai wajib militer. Baru setahun di kamp militer, ia harus segera menuntaskan wajib militernya karena corona. (avia)

Baca Juga:

Gegara Corona, Yogyakarta Sepi!

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH