Cara Merawat Pakaian Putih Tetap Baru Kemeja putih dengan dasi. (foto: pexels)

Pakaian putih seperti kemeja, kaos, maupun kaos berkerah merupakan pakaian yang mudah kotor dan kusam. Namun pakaian berwarna putih merupakan baju favorit baju kebanyakan orang. Hal itu karena pakaian putih dapat meningkatkan rasa percaya diri dan membuat anda tampak bersih dan cerah.

Pakaian putih juga tergolong pakaian yang penting, karena kemeja sering digunakan untuk interview maupun kerja, begitu juga kaos dalam berwarna putih, sebagai salah satu indikator peningkat kerapihan.

Namun, bagaimana jika pakaian putih favorit anda tampak kusam. Kali ini merahputih.com akan memberikan trik bagaimana menjaga pakaian Anda seperti baru.

1. Gunakan deterjen

Agar baju putih anda tampak kinclong maksimal, gunakanlah deterjen. Pilihlah deterjen khusus untuk pakaian putih, agar pakaian putih Anda tidak tampak kusam akibat noda yang dihasilkan deodoran dan zat farfum.

2. Gosok titik noda

Ada beberapa titik noda, yaitu kerah, ketiak, dan kantong. Gosoklah titik noda tersebut secara manual menggunakan deterjen, karena mesin cuci tidak menjangkau sedetail itu.

3. Jemur pakaian

Seperti pada umumnya, sehabis dicuci ya dijemur. Jemurlah pakaian Anda di bawah sinar terik matahari hingga kering lalu angkat.

4. Setrika

Setrikalah pakaian putih kesayangan Anda dengan temperatur yang cukup, karena temperatur panas berlebih saat menyetrika dapat menyebabkan kerusakan pada baju, sisa noda menjalar, dan lain sebagainya.

5. Gantung

Sangat disarankan menggantung baju putih anda agar tetap rapih, namun jangan gunakan gantungan yang terbuat dari besi, agar tidak menyisakan noda karat pada baju.

Selain lima tips diatas, untuk penanganan khusus pakaian putih Anda yang terlanjur kusam, Anda bisa merebusnya dengan pemutih pakaian selama 30 menit atau lebih. Proses ini dilakukan setelah Anda merendam baju menggunakan deterjen.

Baca juga berita terkait: Lewat Lagu 'Sendiri', Alika Suarakan Mereka yang Diabaikan



Kapten

LAINNYA DARI MERAH PUTIH