Cara Menolak Halus Orang yang Menyukaimu Tanpa Bikin Sakit Hati Tolaklah secara halus jika kamu tak menyukai seseorang (Foto: pixabay/sasint)

PERASAAN cinta pada seseorang memang tak bisa diduga. Seperti ada orang yang menyukaimu pun tak bisa kamu rencanakan.

Merasakan suka terhadap seseorang merupakan sebuah anugerah. Tapi tak semua orang merasakannya, karena jika perasaan itu datang bukan untuk orang yang pas diberikan.

Seperti halnya, kamu disukai oleh orang yang tak kamu suka. Biasanya perasaan itu datang dari sebuah pertemuan dengan orang-orang di lingkungan sekitarmu, salah satunya teman.

Jika demikian, tentu kamu bingung seperti apa caranya agar si dia tak berharap dengamu. Atau istilahnya 'menolak secara halus'. Untuk itu, bagi kamu yang mengalami hal tersebut yuk simak beberapa tips menolak halus yang enggak bikin dia tersinggung atau baper.

1. Jangan Menjaga Jarak

Jangan menjaga jarak, biarkanlah mengalir seperti biasanya (Foto: pixabay/27707)

Jika ada seseorang yang gerak-geriknya suka denganmu, sebaiknya kamu bersikap sewajarnya saja. Seperti sikapmu sebelum-sebelumnya kepada dia. Jangan kamu lantas tiba-tiba menghindarinya, karena hal itu bisa menyakiti hatinya.

2. Tak Perlu Ragu Untuk Bercanda dengannya

Jangan tampak canggung untuk bercanda dengannya (Foto: pixabay/rawpixel)



Guna meningkatkan kepercayaan dirinya, kamu dapat mencoba untuk menghibur dengan melemparkan candaan antara kamu dan dia. Hal itu bisa berguna untuk tetap mempertahankan hubungan baikmu dan dia yang hanya sebatas 'friend zone' saja.

3. Jangan Berikan Perhatian Lebih

Jangan beri perhatian lebih, cukup sebatas teman (Foto: pixabay/rawpixel)

Agara si dia tak berharap terlalu banyak. Jangan sekali-kali kamu beri perhatian kepadanya. Hal itu agar si doa lekas move on dan tak menaruh rasa lagi kepadamu. Janganlah membuatnya terlalu bergantung kepadamu. dengan begitu dia akan lebih mudah melupakan perasaanya.

4. Balas Chat Sewajarnya

Balas chat si doi sewajarnya saja, jangan berlebihan (Foto: pixabay/free-photos)

Untuk orang yang menyukaimu, dia mungkin tak segan-segan untuk mengirim pesan kepadamu. Entah untuk menanyakan kabar atau berbagai hal lainya. Tapi ketahuilah ada batasan bahasa atau intensitas chat untuk teman atau 'lebih dari teman'. Kamu harus peka tentang itu, jangan justru malah membalas terus menerus chat-nya hingga membuat dia baper.

Nah itu dia guys beberapa cara halus untuk menolak seseorang tanpa membuatnya sakit hati, semoga berhasil yah. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Deretan Ucapan Ini Menandakan Jika Pasanganmu Bahagia Bersamamu

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH