Cara Menghilangkan Daki dengan Bahan Alami

Febrian AdiFebrian Adi - Jumat, 23 Desember 2022
Cara Menghilangkan Daki dengan Bahan Alami
Selain mandi hilangkan daki dengan memakai bahan-bahan alami. (Foto: Unsplash/Marines)

MERAWAT kulit jadi jurus utama untuk meningkatkan kesehatan dan juga tampilan kulit. Merawat kulit tak harus ribet. Prosesnya biasa kamu lakukan sehari-hari, seperti mandi.

Mandi berfungsi untuk membersihkan kulit sebagai tahap awal perawatan kulit. Tujuannya menghilangkan kotoran, kuman, dan minyak berlebih pada permukaan kulit.

Namun, yang perlu kamu ketahui, mandi menggunakan sabun saja tak akan cukup untuk menghilangkan hal-hal tersebut, terutama daki yang menempel.

Untuk mengoptimalkan proses tersebut, kamu bisa melakukan eksfoliasi atau mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran di permukaan kulit menggunakan scrub yang dijual secara bebas. Scrub ini dimanfaatkan untuk membersihkan daki dan membuat kulit menjadi lebih cerah, halus, serta sehat.

Baca juga:

Mengenal Tipe-Tipe Kamar Mandi

Mandi saja tidak cukup untuk menghilangkan daki di tubuh. (Foto: Unsplash/Joshua)

Eksfoliasi menggunakan scrub juga bermanfaat untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat dan mengangkat sel kulit mati. Selain itu, eksfoliasi juga membantu merangsang produksi kolagen agar kulit tetap kencang.

Beberapa scrub dapat dibuat dari bahan alami. Bahan eksfoliasi ini bisa kamu gunakan dan temukan dengan mudah dimana pun. Berikut daftarnya.

1. Kopi

Dilansir dari Alodokter, menurut penelitian, kopi mengandung kafein yang dapat menyamarkan selulit. Selain itu, kandungan antioksidan pada kopi mampu mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit.

Untuk membuat scrub kopi yang digunakan untuk menghilangkan daki, kamu bisa mencampurkan setengah cangkir bubuk kopi dengan dua sendok makan air panas dan satu sendok teh minyak kelapa.

Baca juga:

Jarang Mandi Justru Bikin Awet Muda, Apa Iya?

Banyak bahan alami untuk hilangkan daki. (Foto: Unsplash/Sun Studio)

2. Gula dan Madu

Gula mengandung glukosa yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit, sedangkan madu mengandung antioksidan untuk menjaga kelembaban kulit.

Cara menghilangkan daki menggunakan scrub gula dan madu dapat kamu lakukan dengan mencampurkan setengah cangkir gula, setengah cangkir minyak kelapa, dan dua sendok makan madu.

3. Green Tea

Green Tea atau teh hijau juga bisa digunakan sebagai scrub untuk membersihkan kulit berminyak dan menghilangkan daki. Untuk membuat scrub, campurkan dua kantong teh hijau bubuk dengan sedikit air.

4. Garam Halus

Cara menghilangkan daki berikutnya adalah menggunakan scrub garam halus. Garam mampu mengangkat kotoran dan minyak di kulit. Untuk membuat scrub, campurkan setengah cangkir garam dengan setengah cangkir minyak kelapa, lalu aduk hingga merata. (far)

Baca juga:

Mungkinkah Tersambar Petir saat Sedang Mandi?

#Kulit Sehat
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan