Cara Menghadapi Gangguan  Pencernaan Saat Traveling Gangguan pencernaan biasa menjadi masalah saat traveling (Sumber: Pixabay/DariuszSankowski)

GANGGUAN pencernaan merupakan salah satu problem yang sering dihadapi para traveler. Biasanya, hal itu terjadi karena perubahan lingkungan atau pola makan yang berantakan. Gejalanya bervariasi mulai dari kembung, diare, sering buang angin, sakit perut dan kram perut.

Nah, dilansir dari Asia One, berikut ini beberapa tips bagaimana kamu menghadapi gangguan pencernaan saat melakukan perjalanan. Dengan begitu liburan kamu bisa lebih menyenangkan dan nyaman.

1. Mempersiapkan mental

Siapkan mental untuk kondisi yang tidak diinginkan (Sumber: pixabay/mohamed_hassan)
Siapkan mental untuk kondisi yang tidak diinginkan (Sumber: pixabay/mohamed_hassan)

Ketika kamu memutuskan untuk melakukan sebuah perjalanan kamu harus siap dengan segala sesuatu, termasuk ketika terserang penyakit. Buatlah berbagai kemungkinan yang bisa dihadapi sebelum awal liburanmu. Kesiapan mental ini akan membuatmu berpikir jernih. Jika ada kemungkinan yang muncul, kamu cenderung lebih tenang dan siap.

2. Menyiapkan barang yang dibutuhkan

Baca obat-obatan (Sumber: Pixabay/adnovak)
Baca obat-obatan (Sumber: Pixabay/adnovak)

Pastikan kamu membawa semua obat yang dibutuhkan untuk mengatasi sakit yang dirasakan selama liburan. Kemas obat-obatan tersebut di dalam tempat. Jangan lupa juga membawa camilan ramah perut, pakaian yang longgar untuk mengatasi kembung serta tisu pembersih.

3. Perhatikan lokasi toilet

Perhatikan toilet saat di tempat wisata (Sumber: Pixabay/Tama66)
Perhatikan toilet saat di tempat wisata (Sumber: Pixabay/Tama66)

Saat sampai ke sebuah destinasi, cobalah cari tahu terlebih dahulu lokasi toilet di sana. Pemetaan ini akan membuat kamu tetap nyaman meningkapi pemandangan atau melakukan aktivitas tanpa perlu bingung mencari toilet ketika dibutuhkan.

4. Informasikan ke temanmu

Jangan buat rahasia (Sumber: Pixabay/rawpixel)
Jangan buat rahasia (Sumber: Pixabay/rawpixel)

Berurusan dengan gangguan pencernaan saat liburan memang cukup sulit. Apalagi kalau merahasiakan masalah kamu ke teman. Oleh karena itu memberi tahu kamu ketika mengalami gangguan pencernaan sangat penting agar teman kamu bisa membantu apa yang kamu butuhkan.


indonesiaku-singlepost-banner-3
Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


indonesiaku-singlepost-banner-4