Cara Mendidik Anak ala Giring Nidji

Adinda NurrizkiAdinda Nurrizki - Kamis, 12 Maret 2015
Cara Mendidik Anak ala Giring Nidji
Giring Nidji bersama keluarga di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (10/3). (Foto: MerahPutih/Muchammad Yani)

MerahPutih Celeb – Vokalis band ternama Nidji, Giring Ganesha atau akrab disapa Giring punya cara tersendiri untuk menangani tumbuh kembang sang anak, terutama anak tertuanya, Zidan yang kini berusia 7 tahun.

Menurutnya, perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat Giring dan istri selalu waspada. Alhasil, apapun yang ditonton oleh anaknya selalu dikontrol Giring atau sang istri. (Baca: Giring Nidji Sempat Ditentang Orangtua Bermusik)

"Ada sesuatu yang kita batasin. Kayak dia nonton YouTube, pasti kita selalu jagain. Kita enggak mau belajar hal yang negatif. Karena anak jaman sekarang itu ke warung pasti cari wifi. Yang itu buat saya yang harus dijaga," ucap Giring di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (10/3).

Namun, Giring menambahkan jika dirinya membebaskan anak untuk mengeksplorasi diri. "Enggak ada batasan sih. Waktu dia bilang mau kerja kita bikinin bussines plan buat dia. Tapi ujung-ujungnya dia mau jadi penyanyi juga," ujar Giring.

Selain itu, Giring dan istri selalu memberikan contoh-contoh positif kepada sang anak. "Kita lebih banyak prakteknya sih. Liat bapaknya nyanyi, mimpin perusahaan. Langsung contoh aja," katanya. (Baca: Cara Irfan Hakim Mendidik Anak)

Untuk menghadapi ide liar dari anak. Giring selalu menyarankan kepada anak untuk selalu mencatat apa yang diinginkan. Menurutnya, catatan-catatan tersebut dapat memotivasi anak untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

"Untuk menanggapi ide liar dari anak itu harus dicatet. Daripada ide kreatif ilang gitu aja lebih baik mereka catet," tutup Giring. (yni)

#Keluarga Artis #Film Anak-Anak #Giring Ganesha
Bagikan
Ditulis Oleh

Adinda Nurrizki

Bagikan