Cara Membuat Masker Wajah Alami dari Lidah Buaya

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Minggu, 30 April 2017
Cara Membuat Masker Wajah Alami dari Lidah Buaya
Ilustrasi Lidah Buaya (Foto: Pinterest)

Lidah buaya ternyata memiliki banyak manfaat serta khasiat yang berguna untuk menjaga kecantikan dan kesehatan tubuh manusia. Senyawa antrakinon yang terdapat dalam lidah buaya, berperan penting sebagai penangkal bakteri didalam tubuh Anda. Tak hanya itu saja lidah buaya juga mengandung banyak jenis zat dan senyawa yang tentunya bermanfaat bagi kesehatan dan untuk kecantikan kulit Anda.

Banyak salon yang menawarkan perawatan menggunakan bahan dasar lidah buaya. Namun, jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan perawatan ke salon, Anda bisa memanfaat lidah buaya sebagai bahan alami untuk membuat masker wajah agar terlihat lebih cantik.

Berikut ini cara membuat beberapa masker wajah dari lidah buaya untuk berbagai jenis dan tipe kulit wajah masing-masing orang yang berbeda-beda.

Kulit Berminyak

Beberapa orang pasti ada yang mengalami masalah kulit berminyak yang rentan sekali menimbulkan jerawat serta masalah kulit wajah lainnya. Anda bisa mengatasi masalah kulit berminyak dengan menggunakan masker wajah dari lidah buaya ini.

Cara membuatnya mudah, Anda hanya perlu merebus beberapa helai lidah buaya yang sudah dikupas dari kulitnya dan bersih dari getahnya, setelah itu diblender hingga menjadi pasta kental dan tambahkan beberapa tetes madu.

Cara menggunakannya, Anda hanya perlu mengoleskan masker lidah buaya yang telah Anda buat pada wajah secara merata setelah itu, diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Gunakan masker ini seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kulit Normal

Pemilik kulit normal sebaiknya membuat masker lidah buaya sendiri yang khasiatnya berbeda dengan masker wajah untuk kulit berminyak. Caranya, Anda hanya perlu mencampurkan 1 sendok makan gel lidah buaya dengan 1 sendok makan tepung dan 1 sendok teh jeruk.

Setelah jadi, Anda bisa mengoleskan masker tersebut pada bagian wajah dan leher. Hindari area mata, lalu diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

Kulit Sensitif

Namanya juga kulit sensitif, jadi harus benar-benar ekstra hati-hati saat merawatnya. Salah satu cara yang aman untuk merawat kulit yang sensitif dengan menggunakan berbagai macam bahan alami salah satunya masker lidah buaya ini.

Cara membuatnya mudah, Anda hanya perlu mencampurkan gel lidah buaya dengan jus mentimun dan tambahkan tiga tetes air mawar atau minyak esensial.

Cara menggunakannya, Anda hanya perlu mengoleskan masker lidah buaya ini pada leher dan wajah Anda selama 15 menit sebelum mencucinya dengan air biasa.

Kulit Kering

Buat Anda yang memiliki jenis kulit kering saat ini tidak perlu khawatir. Coba gunakan bahan alami lidah buaya ini sebagai masker wajah Anda agar kulit Anda tidak kering lagi.

Cara membuatnya, campurkan gel lidah buaya denangan shea butter dan minyak zaitun sampai menjadi seperti pasta kental. Setelah jadi, gunakan masker tersebut ke leher dan wajah Anda selama 20 menit sebelum Anda mencucinya dengan air dingin untuk mengunci kelembabanya.

Demikian beberapa cara membuat masker wajah yang alami untuk setiap jenis kulit wajah masing-masing orang. Selamat mencoba!

Lihat juga tips dan informasi lainnya mengenai kecantikan dan kesehatan yang perlu Anda ketahui di sini: Stroberi Putihkan Gigi Anda.

#Lidah Buaya #Masker #Perawatan Wajah
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan