Begini nih, Cara Bedakan Balenciaga Speed Trainers Asli atau Palsu

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Selasa, 14 September 2021
Begini nih, Cara Bedakan Balenciaga Speed Trainers Asli atau Palsu
Memiliki desain yang unik dan banyak digemari. (Foto: muchoviento)

MARAKNYA produk fake saat ini memungkinkan orang untuk membeli dengan harga yang jauh lebih murah, salah satunya sneakers Balenciaga Speed Trainers yang rilis pada 2016. Meski sepatu keluaran lama, sepatu sporty ini masih populer hingga masa kini karena model dan kenyamanannya.

Sejumlah selebritas tampak mengenakan sepatu dengan harga USD 975 atau sekitar Rp 13,9 juta itu, termasuk Wali Kota Solo Gibran Rakabuming. Kepopuleran model ini membuat banyak produsen nakal yang membuat tiruannya. Nah, biar enggak ketipu nih, laman Legit Grails memberikan tips mengetahui mana Balenciaga Speed Trainers yang asli dan palsu.

Indikator pertama, Balenciaga Speed Trainers memiliki desain minimalis dengan garis-garis yang halus, serta material jersey rajut dobel dan awet. Meski begitu, sepatu ini tetap halus dan elastis. Balenciaga Speed Trainers asli seharusnya tampil rapi tanpa ceceran lem yang tampak. Selain itu, di bagian jempol kaki seharusnya agak lancip.

Baca juga:

5 Produk Balenciaga yang Dianggap Nyeleneh


Kedua, cek bagian tumit. Satu hal yang perlu diperhatikan tentang tumit ialah tekstur rajutannya. Secara khusus, kain di bagian belakang sepatu lebih tebal untuk menopang pergelangan kaki pengguna, sedangkan bagian depan lebih ringan untuk membuat sepatu lebih nyaman, ringan, dan bernapas.

Jika kamu melihat sepatu ini memiliki ketebalan yang sama, itu tandanya replika. Sepatu asli lebih tebal di bagian tumit dan memiliki bentuk yang berbeda dengan sedikit tonjolan. Namun, model yang tidak autentik memiliki tekstur yang sama dengan bagian sepatu lainnya.

Baca juga:

Absen 53 Tahun, Balenciaga Kembali Hadir di Haute Couture

Cara Membedakan Balenciaga Speed Trainers Asli atau Palsu
Balenciaga Speed Trainers jika dipadukan dengan outfit. (FotoL muchoviento)

Ketiga, logo Balenciaga palsu ditempatkan lebih jauh dari sol tengah dan huruf-hurufnya terasa lebih tebal. Logonya juga memiliki garis yang lebih kabur, sedangkan asli sangat jelas. Langkah penting lainnya dalam otentikasi Balenciaga Speed Trainers adalah memverifikasi logo yang ditempatkan di bagian bawah tumi. Huruf-huruf pada sneakers palsu biasanya terlihat lebih tipis dan bentuknya tidak konsisten.

Keempat, Balenciaga Speed Trainers palsu memiliki stiker di dalam sepatu yang tidak berlaminasi sehingga tidak tampak mengkilap seperti yang asli. Dimensi stikernya juga lebih besar dibanding yang asli.

Kelima, dustbag yang asli memiliki warna putih krem dengan sedikit warna abu-abu, sedangkan yang palsu terlihat lebih abu-abu. Teks Balenciaga juga harus lebih kecil, dengan huruf yang lebih tipis. (and)

Baca juga:

Lewat Video Game, Balenciaga Pamerkan Koleksi Terbaru

#Fashion #Sneakers
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan