Cara Marsha Aruan Atasi Sembelit Marsha Aruan (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

MASALAH sembelit banyak dirasakan setiap orang. Artis cantik Marsha Aruan juga begitu. Terkadang sistem pencernaan Marsha tidak lancar. Ia mengaku suka sulit ke 'belakang' alias sembelit. Namun, artis berusia 22 tahun itu punya solusi supaya bisa rutin melalukan 'ritual di pagi hari itu.

Bukan dengan rajin mengonsumsi sayuran dan buah yang mengandung banyak serat. Seperti diketahui, kandungan serat bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan. Tapi setiap merasa sembelit, ia rutin mengonsumsi yogurt. "Kalau BAB susah aku langsung beli yogurt," ujarnya saat ditemui di XXI Lounge, Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (19/9).

Baca juga:

Produseri Film 'Susi Susanti: Love All', Daniel Mananta Deg-Degan

Marsha mengaku masalah sembelit dialami cukup parah. Terkadang dia bisa sembelit selama 2-3 hari. Soal produk yogurt, ia mengaku suka mengonsumsi yogurt dengan varian rasa. Contohnya seperti produk yogurt terbaru dari Cimory, Cimory Yolite C+. Ada lima varian rasa pada yogurt tersebut, plain, lemon, blueberry, jeruk, dan stroberi. Rasa jeruk sendiri menjadi favorit pemain film Garuda di Dadaku itu.

Marsha Aruan suka minum yogurt (Foto: MP/Ikhsan Digdo)
Marsha Aruan suka minum yogurt (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Selain rasa jeruk, Marsha juga suka dengan yogurt tawar alias plain. Tapi kalau lagi mengonsumsi yogurt tawar. Ia selalu menambahkan buah-buahan semisal pisang dan mangga dalam yogurt itu. Sehingga yogurtnya terasa semakin segar walau rasanya tawar.

Yogurt tersebut kata Marsha, juga mencukupi kebutuhan asupan nutrisi hariannya. Salah satunya akan kandungan vitamin C pada tubuh. Jika sebelumnya ia mengonsumsi berbagai macam jenis vitamin yang selalu dibawa ke manapun ia pergi.

Baca juga:

Perankan Susi Susanti, Laura Basuki Pegal-Pegal

Namun, sekarang Marsha mengaku mengonsumsi yogurt saja sudah cukup untuk menjaga daya tahan tubuhnya. Sekarang, ia hanya membawa sebotol yogurt untuk menggantikan berbagai macam jenis vitamin yang biasanya ia konsumsi. "Aku cukup bawa satu (yogurt) ini aja," tambahnya.

Marsha Aruan mengaku sering sembelit (Foto: MP/Ikhsan Digdo)
Marsha Aruan mengaku sering sembelit (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Meskipun sering sembelit. Hal itu tidak membuat Marsha lalai untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Misalnya untuk menjaga stamina. Dia kerap menjaga staminanya demi selalu tampil bugar untuk menjalani aktivitas hariannya sebagai seorang entertainer.

Cara menjaga stamina yang ia lakukan juga tidak muluk-muluk. Kekasih El Rumi itu hanya berusaha tidur ketika memiliki kesempatan yang memungkinkan. Bahkan di manapun ia berada, ia gampang terlelap. "Aku tidur di segala kesempatan. Kebetulan di mana aja aku bisa tidur," tukasnya. (ikh)

Baca juga:

Maizura Jawab Tantangan Riri Riza


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH