Cara Komunitas Banteng Muda Rayakan HUT ke-74 RI Mengusung tema "Merdeka Ride" adalah salah satu cara yang dibuat KBM untuk mengajak kader banteng dan anak muda aktif di Jakarta, untuk berkendara bersama tanpa membedakan jenis motor antar sesama. Fo

MerahPutih.com - Komunitas Banteng Muda (KBM) melalui wadah Banteng Riders mempunyai cara tersendiri dalam merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Mengusung tema "Merdeka Ride" adalah salah satu cara yang dibuat KBM untuk mengajak kader banteng dan anak muda aktif di Jakarta, untuk berkendara bersama tanpa membedakan jenis motor antar sesama.

Baca Juga: Dulang Suara Milenial, Kader KBM Siap isi Kepengurusan PDI Perjuangan

Ridho Agus Setiawan selaku ketua panitia menjelaskan bahwa, acara ini dibuat untuk memberi pesan agar tetap tumbuh semangat gotong royong dalam menyambut perjalanan Indonesia selama 74 tahun ini.

"Merdeka Ride ini juga akan tetap mengutamakan safety riding agar memberi contoh yang baik kepada masyarakat," kata ketua bidang Pemuda dan Olahraga Komunitas Banteng Muda, Ahmad Wibi, Sabtu (17/8)

Mengusung tema "Merdeka Ride" adalah salah satu cara yang dibuat KBM untuk mengajak kader banteng dan anak muda aktif di Jakarta, untuk berkendara bersama tanpa membedakan jenis motor antar sesama. Foto: Humas KBM
Mengusung tema "Merdeka Ride" adalah salah satu cara yang dibuat KBM untuk mengajak kader banteng dan anak muda aktif di Jakarta, untuk berkendara bersama tanpa membedakan jenis motor antar sesama. Foto: Humas KBM

Para peserta Merdeka Ride terlebih dahulu secara bersama melakukan kewajiban untuk mengikuti upacara bendera di Blok S, Jakarta Selatan. Mereka mengenang detik-detik proklamasi dan sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang membawa Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan ini.

Baca Juga: Gelar Buka Puasa, KBM: Tidak Ada Lagi Angka 1 dan 2

Semangat para pahlawan dan sang proklamator bung Karno, harus menjadi dasar kita agar tetap terus menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan menjaga nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika

Pemberhentian di Tugu Proklamasi menjadi titik tapak tilas untuk para anggota mengenang momentum proklamasi dan menumbuhkan semangat juang untuk tujuan Indonesia unggul ke depan.

"KBM itu mempunyai slogan hashtag yang sudah dikenal para anak muda milenial yaitu #DoGoodFeelGood , ini yang membuat kita selalu aktif dan positif ingin berkontribusi dalam mengisi kemerdekaan saat ini, tentunya dengan nilai dasar KBM yang kita sebut dengan TRIJIWA; Kemanusiaan, Kreatifitas dan Kebaikan." sambung wakil ketua umum Komunitas Banteng Muda Ray Saragih.

Baca Juga: Banyu Biru Djarot: KBM Wujudkan Ajaran Trisakti dalam Konteks Kekinian

Komunitas Banteng Muda mengajak dan mengingatkan seluruh anak muda milenial khususnya, mari secara gotong royong kita mengisi kemerdekaan ini dengan semangat yang sama dan dengan tujuan yang sama, agar kedepan Indonesia menjadi negara yang dipenuhi pemuda dan pemudi yang optimis, kreatif dan positif. Lebih baik berperan aktif berbuat sedikit demi sedikit, dari pada sama sekali, diam. Merdeka!. (*)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH