Cara Kerja Briket Batubara, Sang Pengambil Nyawa Jonghyun SHInee Briket batu bara. (Foto: Pixabay)

K-POPERS sedang dirundung duka. Penyanyi idola mereka, Jonghyun SHInee, meninggal dunia akibat bunuh diri.

Sungguh sayang, mengingat ia meninggal di tengah puncak popularitasnya sebagai personel boy band Korea Selatan, SHInee. Ketenaran dan harta berlimpah rupanya tak membuat Jonghyun mampu melupakan masa lalunya yang buruk.

Jonghyun semasa hidup. (Foto: Instagram)

Briket batu bara pun menjadi pilihan untuk mengakhiri hidup. Benda berwarna hitam pekat ini mengeluarkan karbon monoksida yang dapat memicu kematian bila dihirup dalam waktu lama.

Gas karbon monoksida yang dihasilkan briket batu bara tidak berwarna dan berbau, tetapi amat beracun. Gejala keracunan karbon monoksida antara lain sakit kepala, mual, muntah, dan pingsan. Bila tidak kuat, orang yang menghisapnya bisa pingsan serta meninggal dunia.

Saat menggeledah tempat kejadian perkara, polisi menemukan briket batu bara. Kepolisian Korea Selatan menduga karbon monoksida dari briket batu bara ini lah yang menyebabkan kematian Jonghyun.

Tragis! Semoga tidak ada lagi selebritas yang mengikuti jejak Jonghyun. Tahun 2018 ini sudah terlampau banyak kasus bunuh diri di kalangan selebritas. (*)

Baca juga pesan Jonghyun sebelum meninggal pada artikel Pesan Jonghyun SHINee Sebelum Meninggal.

Kredit : rina

Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH