Saat Orang Tercinta Terkena Kanker, Selebritas ini Punya Cara Sendiri untuk Menghadapinya Orang terdekat memberikan dukungan untuk mereka yang terkena kanker (foto: Instagram@juliaperrezz)

PENYAKIT kanker bisa menyerang siapa pun. Teradang, fokus hanya jatuh pada orang yang mengidap kanker. Pernahkah terpikir olehmu perasaan orang-orang terdekat ketika mengetahui orang yang mereka cintai mengidap kanker?

Rasa marah, sedih, frustrasi hingga putus asa sudah pasti mereka rasakan. Tidak mudah menghadapi memang vonis kanker. Sejumlah selebritas juga pernah atau sedang berada dalam posisi itu. Mereka pun punya cara sendiri untuk mendukung orang terdekat dalam melawan penyakit kanker.

1. Denada memotong rambut

Memperingati Hari kanker sedunia
Denada memotong rambutnya demi Shakira (foto: Instagram@denadaindonesia)


Pertama kali mengetahui bahwa putri semata wayang mengidap leukemia, Denada merasa sangat hancur. Dia tidak percaya bahwa anaknya yang berumur lima tahun bisa mengidap penyakit ganas itu.

Padahal, menurutnya, Shakira sudah diberikan makanan dan gizi yang baik. Denada menemani dan memberikan pengobatan terbaik bagi putrinya. Termasuk meminum obat dan menjalankan kemoterapi.

Efek sampingnya, Shakira harus kehilangan rambut panjangnya. Sebagai bentuk dukungan, Denada juga memotong rambutnya demi menemani putrinya.

2. Nia Anggia menangis diam-diam

memperingati hari kanker sedunia
Nia selalu menemani dan berusaha untuk tegar.(foto: Instagram @anggitheperez)


Nia Anggia, adik almarhumah Julia Perez, mengatakan menemani orang sakit merupakan hal yang sangat berat. Menurutnya, yang paling rapuh justru ialah keluarga dan orang-orang terdekat.

Seringkali Nia dan ibunya ingin menangis. Namun, mereka tidak bisa menangis di depan Jupe. Akhirnya kebanyakan keluarga dan sahabat menangis diam-diam di kamar mandi atau keluar dari kamar.

Di hadapan kakaknya, Nia harus terlihat bahagia dan baik-baik saja. Padahal, berpura-pura kuat menjadi hal yang sangat sulit dilakukan.

3. Shin Min-ah selalu menemani

Memperingati hari kanker sedunia
Min-ah rela berhenti kerja untuk menemani Woo-bin (foto: Instagram@dramabanget)


Aktor terkenal Korea Kim Woo-bin juga mengalami kanker nasopharynx. Pacarnya, Shin Min-ah sangat terpukul dengan apa yang dihadapi Woo-bin.

Seperti dilansir Koreaboo, Min-ah mengatakan ia sedang membantu Woo-bin dalam masa penyembuhan agar pacarnya itu bisa segera sembuh dan lebih baik.

Ia tidak sekadar berbicara. Niat itu benar-benar dijalankan. Ia kerap terlihat menemani Woo-bin ke rumah sakit untuk menjalani kemoterapi.

Min-ah bahkan sampai ikut vakum dari dunia hiburan untuk mendampingi sang kekasih dalam masa penyembuhan. (sam)

Baca juga: Waspada 5 Gejala Kanker pada Anak, Ketahui Sejak Dini!


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH