Cara Jitu Menyingkirkan Hangover

P Suryo RP Suryo R - Sabtu, 21 Oktober 2017
Cara Jitu Menyingkirkan Hangover
Kepala terasa berat di pagi sehabis bersenang-senang di malam hari. (Foto: jarmoluk/pixabay)

HANGOVER atau istilahnya 'berkonde' selalu datang pada pagi hari sehabis minum pada malam sebelumnya.

Melepaskan kepenatan di akhir pekan bersama teman-teman dengan clubbing, sah-sah saja. Semua dilepaskan, namun di pagi hari seolah kepala digelayuti dumbbell super berat. Efek setelah habis minum sering terjadi seperti itu.

Sebenarnya ada berbagai cara yang harus dilakukan sebelum dan sesudah habis-habisan di klub.

Ada baiknya sebelum clubbing mengisi perut terlebih dahulu. Ini akan membuat kadar acetaldehid menurun. Zat itu adalah zat yang mengkonversi alkohol ke dalam tubuh sehingga terjadi efek berat di kepala itu. Konsumsilah makanan berat jangan hanya makanan ringan.

Jangan lupa minum air sebab alkohol cenderung membuat tubuh dehidrasi. Liver yang bekerja ketika alkohol masuk, akan mengambil cairan dari berbagai tempat di tubuh seperti di kepala. Akibatnya kepala terasa berat dan badan pegal-pegal.

Jangan coba mengobati kepala berat dengan aspirin atau sejenisnya, karena akan membuat liver semakin berat bekerja. Sebab sudah bekerja mati-matian semalaman harus memproses aspirin.

Usahakan di pagi hari itu mendapatkan sarapan namun yang ringan saja tidak usah berat-berat. Terutama badan harus mendapatkan kalori.

Air kelapa muda adalah yang terbaik mampu menggantikan elektrolit yang terbuang di malam sebelumnya. Membuat badan menjadi segar kembali. (psr)

#Hangover
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan