Cara ini Membuat Kamu Pergi ke Gim Buat rencana untuk mencapai kebugaran tubuh. (Foto: Pixabay/5132824)

MANFAAT berolahraga tentunya sudah banyak diketahui orang. Yang utama adalah memberikan kebugaran dan kesehatan bagi tubuh. Bahkan kamu meminimalisir berbagai risiko penyakit berbahaya, seperti sakit jantung. Juga mampu meningkatkan kualitas tidur dan kualitas kinerja otak.

Sayangnya meskipun banyak orang sudah mengetahui manfaatnya, tetap malah berolahraga. Padahal pusat kebugaran atau gim sudah memberikan kenyamanan bila alasannya adalah ketidaknyamanan berolahraga di ruangan terbuka. Laman summertomatoes dan mentalfloss memberikan cara untuk menghilangkan malas dan mulai berolahraga di gym.


1. Buat tujuan yang hendak dicapai

rencana
Buat perencanaan dengan baik dengan tujuan yang akan dicapai. (Foto: Pexels/rawpixel.com)

Jika kamu ingin memiliki tubuh yang sehat dan bugar, pergilah ke gim terdekat. Buatlah tujuan yang hendak dicapai dengan baik. Tanpa tujuan kamu tidak pernah akan memiliki motivasi yang baik.Seperti menurunkan berat badan, meningkatkan daya tahan tubuh, dan lain sebagainya. Setelah itu fokuslah mencapai tujuan tersebut.


2. Ajaklah teman untuk berolahraga

olahraga
Ajaklah teman untuk berolahraga. (Foto: Pexels/Victor Freitas)

Mengajak teman akan sangat memotivasi kamu pergi ke gim. Diskusikan dengan teman kamu itu jadwal latihannya. Dijamin kamu akan termotivasi untuk berolahraga. Teman yang diajak biasanya akan ‘memanas-manasi’ kamu melakukan berbagai kegiatan olahraga di gim.

3. Jadi anggota gim yang memiliki fasilitas baik

olahraga
Dengan menjadi anggota di gim akan membuka akses yang lebih luas. (Foto: Pexels/mentatdgt)

Kamu harus mendaftarkan diri menjadi anggota di klub kebugaran yang baik dan lengkap fasilitasnya, bukan hanya sekedar yang dekat dengan rumah atau kantor. Klub yang sudah memiliki reputasi positif bisa dipertimbangkan. Dengan bergabung menjadi anggota kamu memiliki akses yang luas di klub kebugaran itu.

4. Buat catatan kebugaran

olahraga
Catatan pencapaian yang sudah kamu buat. (Foto: Pexels/rawpixel.com)

Jangan hanya sekedar berolahraga, namun tujuan harus dicapai dengan demikian kamu harus membuat catatan agar pencapaiannya terlihat. Catat jarak, bobot, dan nilai objektif lainnya selama berolahraga. Jadi disaat kamu sedang malas untuk pergi ke gim, cobalah untuk melihat kertas progress kamu. Mungkin kamu akan termotivasi kembali untuk berolahraga karena kamu sudah memiliki tujuan yang jelas.

5. Manjakan diri sendiri

makan
Manjakan diri sendiri setelah berolahraga. (Foto: Pexels/Daria Shevtsova)

Cara lain untuk memotivasi pergi ke gim adalah dengan memberikan hadiah pada diri sendiri setelah berolahraga. Harapannya kamu dapat teratur memenuhi jadwal yang sudah kamu buat sebelumnya. Juga untuk memberikan relaksasi di tubuh yang sudah letih berolahraga. (ape)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo