Cara Indra Sjafri Menyiasati Keunggulan Fisik Lawan Timnas U-19 Timnas Indonesia U-19. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-19 terus melakukan persiapan menjelang turnamen Piala Asia U-19 pada 18 Oktober 2018.

Dua minggu jelang laga perdana, pelatih timnas U-19, Indra Sjafri terus mencari cara yang pas untuk mengimbangi postur negara lawan di Piala Asia U-19 2018.

Syahrian Abimanyu. Foto: Twitter/@pssi

Tergabung di Grup A, skuat berjuluk Garuda Nusantara itu akan melawan Uni Emirat Arab (UEA), Qatar, dan Chinese Taipei.

Ingin lebih mematangkan strategi sebelum melawan Arab, maka Timnas U-19 mengadakan dua uji tanding melawan tim dari Asia Barat. Arab Saudi dan Yordania pun jadi pilihan.

Timnas U-19 akan lebih dulu menghadapi Arab Saudi pada 9 Oktober 2018 dan Yordania selang tiga hari berikutnya.

"Memang itulah kita harus mencari formulasi yang pas, bukan berarti kita tidak pernah sukses juga menghadapi orang-orang yang lebih tinggi dan lebih besar," ujar Indra.

Timnas U-19. Foto: PSSI

Indra menilai ambisi Saddil Ramdani dan kawan-kawan untuk mengimbangi lawan yang punya postur lebih tinggi bukan sebagai mimpi. Apalagi di eranya dulu, Timnas U-19 pernah dibawanya menang kala berjumpa UEA dan Korea Selatan.

"Kita lawan UEA dulu pernah menang, lawan Korea Selatan juga pernah menang, ini harus kita cari pemain-pemain yang bisa untuk melakoni game plan yang cocok dengan lawan-lawan seperti itu," imbuh Indra. (*/Bolaskor)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH