Sembuhkan Kista Ovarium dengan 5 Herbal Mujarab Kista ivarium tidak mengganggu siatem reproduksi. (Foto: Boldsky)

KISTA ovarium cukup umum diderita pada perempuan. Kista ini biasanya jinak dan tdak menyebabkan kerusakan pada sistem reproduksi. Namun, masalah akan muncul jika kista mulai membesar dan semakin bertambah jumlahnya.

Gejala kista ovarium, biasanya ditandai dengan gejala seperti buang air kecil berlebihan, kembung, nyeri panggul atau pendarahan vagina yang tidak normal. Nah, dilansir dari Boldsky, berikut ini solusi alami untuk menyingkirkan kista ovarium dengan cepat.

1. Teh Chamomile

Teh Chamomile (Sumber: Pixabay/congerdesign)
Teh Chamomile dipakai untuk mengatur siklus menstruasi. (Foto: Pixabay/congerdesign)

Teh ini dikenal untuk membantu mengurangi tanda-tanda kista di ovarium. Sejak zaman dulu, teh chamomile digunakan untuk mengatur siklus menstruasi sehingga mengurangi kemungkinan kista ovarium. Selain itu sifat anti-inflamasi teh membantu meredakan kram. Kamu dapat mengonsumsi teh chamomile yang banyak dijual di pasar swalayan atau toko online.

2. Biji Rami

Biji rami (Sumber: Pixabay/Pezibear)
Biji rami menurunkan androgen. (Foto: Pixabay/Pezibear)

Bagi masyarakat Indonesia mungkin kurang populer dengan biji rami. Namun kalau kamu tahu manfaatnya, pasti akan memburu makanan ini. Biji rami kaya asam lemak omega 3 yang membantu keseharan reproduksi perempuan. Biji rami juga membantu mengontrol kista ovarium dengan menurunkan jumlah androgen dalam tubuh dan membuang racun. Cara konsumsinya mudah hanya taburkan ada salad atau smootie.

3. Jahe

Jahe (Sumber: Pixabay/Couleur)
Jahe ampuh menghambat pertumbuhan kista. (Foto: Pixabay/Couleur)

Jahe adalah obat herbal paling ampuh untuk menghambat pertumbuhan kista. Hal itu karena jahe menciptakan lingkungan di dalam tubuh yang membuat kista ovarium sulit tumbuh dan bertahan hidup. Jahe juga membantu menormalkan siklus menstruasi. Seduh secangkir teh jahe panas dan mengkonsumsinya dua kali sehari untuk menghilangkan kista ovarium.

4. Kunyit

Bubuk kunyit (Sumber: Pixabay/cgdsro)
Kunyiy bersifat anti inflamasi. (Foto: Pixabay/cgdsro)

Kunyit memiliki sifat kuat yang membantu melarutkan tumor dan kista. Ada banyak penelitian yang menunjukkan bahwa kunyit sangat efektif dalam mengobati kista ovarium. Selain itu sifat anti-inflamasinya mampu mengurangi kemungkinan kista jinak berubah menjadi kanker. Kunyit bisa dikonsumsi bersama teh atau mencampurkannya dengan madu agar mendapatkan hasil maksimal.

5. Dandelion

Dandelion (Sumber: Pixabay/HG-Fotografie)
Dandelion mampu mencegah pertumbuhan kista. (Foto: Pixabay/HG-Fotografie)

Dandelion banyak digunakan dalam pengobatan Tiongkok untuk mengatasi masalah yang berkaitan dengan menstruasi tidak teratur. Hal itu karena kasus kista ovarium terbanyak diakibatkan oleh menstruasi tidak teratur. Dandelion membantu mengatur siklus menstruasi dan mencegah kemungkinan timbulnya kista.(*)

Kredit : yani


Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH