Cara Desainer Diana Rikasari Usir Bosan Saat #DiRumahAja Desainer Diana Rikasari (Instagram/@dianarikasari)

PANDEMI virus corona atau COVID-19 memang membuat kita harus berhati-hati. Apalagi penyebaran virus ini sangat cepat. Oleh karena itu pemerintah mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dengan cara self-quarantine atau karantina pribadi.

Namun banyak orang yang bingung mau melakukan kegiatan apa ketika menjalani karantina pribadi. Apalagi orang-orang yang biasa beraktivitas di luar rumah. Rasa jenuh, bosan dan gatal ingin mengambil kunci kendaraan kemudian meluncur ke tempat nongkrong bisa saja terjadi.

Baca juga:

Dari Vincent Rompies Sampai Project Pop, Lihat Yuk Kolaborasi Musik Para Artis di Instagram!

Contoh penggunaan busana lama menjadi baru oleh Diana Rikasari (ANTARA/Instagram @dianarikasari)
Contoh penggunaan busana lama menjadi baru oleh Diana Rikasari (ANTARA/Instagram @dianarikasari)

Tapi desainer Diana Rikasari punya cara tersendiri untuk mengatasi kejenuhan tersebut. Perempuan berusia 35 tahun ini sengaja mengubah baju-baju lamanya menjadi baru. Ia pun membagikan ide kreatifnya di akun Instagram.

Di sana Diana memperlihatkan meski berada di rumah, ada banyak hal yang bisa dikerjakan. Ia menyulap pakaian lamanya menjadi sesuatu yang baru dan tetap fashionable. Misalnya gaun mini yang dibuat dari gabungan kaos dan sweater.

"Saat masa karantika dan kamu tidak bisa membeli baju baru, maka jahitlah sendiri," ujar Diana dikutip Selasa.

Baca juga:

Self-Quarantine Bagai LDR, Lakukan 4 Cara Pacaran Ala Pandemi Corona!

Selain mendapatkan pakaian baru yang fashionable, tujuan Diana menyulap pakaian lamanya ialah meminimalkan limbah fesyen sehingga tak perlu membuang baju yang sebenarnya masih bisa digunakan.

"Tadaaaaaa! Membuat hoodie jumper dari 100 persen sisa kain. Sangat menyenangkan! Butuh kesabaran besar untuk melakukan tambal sulam tetapi saat menyadari kamu tidak perlu membuang kain dan berusaha meminimalkan limbah tentu terasa enak," kata Diana.

Selain gaun, Diana juga membuat jaket jeans, celana panjang, blazer, blouse hingga masker dan semua dijahitnya sendiri. (Yni)

Baca juga:

Sembari 'Work from Home', Coba Pola Makan Ala Vegetarian Yuk!


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH