Kesehatan

Cara Cepat Langsing Bagi Bunda yang Baru Melahirkan

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 03 Mei 2018
Cara Cepat Langsing Bagi Bunda yang Baru Melahirkan
Banyak cara untuk melangsingkan badan setelah melahirkan. (Foto: runningwithmascara)

BAGI para pasangan suami istri muda, wajar sepertinya jika setiap hari mencari berbagai cara dan tips cepat hamil agar segera memperoleh momongan.

Nah, setelah sang istri mendapatkan kehamilan dan lancar melakukan persalinan. Masih ada pe-er yang harus istri kerjakan. Yakni bagaimana mengembalikan bentuk tubuh kembali ke bentuk semula. Tenang saja, sebenarnya banyak cara cepat langsing yang mudah dilakukan setelah proses kehamilan, demi tubuh bunda yang kembali jelita.

Caranya? Nah, simak terus artikel berikut, nih!

Pola Makan Sehat


Langsung mengurangi makan setelah hamil memang bisa jadi cara cepat langsing bagi ibu yang baru melahirkan. Namun jangan sampai akhirnya kehilangan nutrisi. Alih-alih langsing malahan bunda jadi tidak memiliki tenaga untuk mengurus anak dan menyusuinya.

Lebih baik mengatur pola makan dengan asupa yang kaya protein, vitamin dan mineral. Ini berguna saat hendak menyusui, si kecil juga akan mendapatkan ASI yang bergizi. Jangan lupa juga banyak minum air putih untuk menjaga cairan tubuh bunda, ya.

Alternatif gerakan sehari-hari yang bisa dicoba di rumah seperti menyapu, mengepel dan membereskan perabotan bisa jadi cara cepat langsing, lho. Namun, apabila hal tersebut terlalu berat. Dapat bunda ganti dengan bermain bersama bayi, misalnya mengajaknya jalan-jalan, bercanda atau menggendongnya.

olahraga
Olahraga adalah cara terbaik kembali langsing. (Foto: Go-Dok)


Olahraga


Hal ini tentunya sudah diyakini memang berefek bagi pembentukan tubuh. Tidak terkecuali bagi ibu yang baru melahirkan. Bedanya, bunda lebih baik melakukan olahraga secara bertahap, artinya jangan langsung dengan porsi dan intensitas yang berat.

Olahraga seperti jalan, jogging, senam atau yoga bisa dilakukan agar tubuh kembali terbiasa berolahraga, setelah 9 bulan mengandung. Ketika tubuh sudah mulai terbiasa, nah bunda bisa melakukan olahraga cardio yang lebih berat.


Menyusui

Tahukah bunda, kalau menyusui bisa menjadi cara cepat langsing setelah hamil 9 bulan? Ya, ternyata menyusui membutuhkan setidaknya 500 kalori per harinya. Karena itu, bunda tidak boleh mengurangi asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh saat masih menyusui, ya. Alangkah lebih baik untuk menerapkan pola makan yang sehat ya, bunda.

ibu anak
Jagalah tidur cukup. (Foto: Business Insider)


Tidur yang Cukup


Jangan lupa untuk tidur yang cukup, bun! Gunanya agar lemak-lemak dalam tubuh tidak tertimbun dan dapat diolah secara normal ketika sedang tidur sesuai jam yang seharusnya. Normalnya, setiap orang harus tidur dalam waktu 7-8 jam perhari, termasuk bunda, agar tubuh tetap sehat.


Hindari Stres


Cara cepat langsing terakhir cukup sederhana sih, jangan stres, ya! Ingat untuk terus bahagiakan pikiran bunda. Hindari stress yang berlebihan dan lakukanlah aktivitas yang menyenangkan untuk menjaga pikiran dari hal-hal yang negatif. Dengan begitu, hormon stres yang dapat menyebabkan gemuk tidak akan dapat mengganggu.

Nah, bagaimana bunda, sudah tahukan apa saja cara cepat langsing bagi bunda yang baru melahirkan. Kini, tidak ragu lagi untuk memberi adik bagi si kecil, deh! Selamat mencoba! (*)

#IbuHamil
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan