Cara Benar Mencuci Baseball Cap

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 12 November 2021
Cara Benar Mencuci Baseball Cap
Tidak susah merawat topi kesayangan. (Foto: Unsplash/Yang Deng)

JIKA kamu memiliki baseball cap favorit, kemungkinan besar topi itu dalam keadaan kotor dan penuh noda keringat. Setelah menemani kegiatan outdoor seperti hiking, bersepeda, dan jalan-jalan di pantai, tidak mengherankan jika baseball cap kesayanganmu terlihat sedikit usang.

Mengetahui cara membersihkan baseball cap dengan tepat akan membantu topimu bertahan selama bertahun-tahun untuk menamanimu di berbagai kegiatan mendatang.

Seperti halnya membersihkan sebagian besar barang, kamu sebaiknya memulai dengan metode pembersihan paling lembut terlebih dahulu, lalu tingkatkan. Jika baseball cap hanya sedikit kotor, kamu hanya perlu merendamnya sebentar di wastafel.

Namun, untuk noda keringat yang serius, kamu harus meningkatkan kekuatan melawan noda. Ikuti panduan dari laman Real Simple untuk membersihkan baseball cap di bawah ini.

Baca juga:

Cuci Topi Agar Nampak Seperti Baru

Cara Cepat

Cara Benar Mencuci Baseball Cap
Tidak mengherankan jika baseball cap kesayangan terlihat sedikit usang dan kurang pantas dipakai. (Foto: Wikimedia Commons)

Begini cara mencuci baseball cap jika hanya perlu sedikit penyegaran:

1. Isi wastafel atau baskom bersih dengan air dingin dan tambahkan satu atau dua tetes deterjen cair. Celupkan topi dan aduk air untuk menghasilkan busa.

2. Biarkan topi terendam selama lima sampai 10 menit.

3. Angkat topi dan bilas sampai bersih dengan air dingin. Peras kelebihan air dengan hati-hati dari topi, tetapi hindari memuntir pinggiran yang dapat membuat topi tidak berbentuk.

4. Gunakan handuk bersih untuk menepuk-nepuk topi. kamu dapat menggantung topi atau membentuk kembali topi dan meletakkannya di atas handuk hingga kering.

Baca juga:

Sepatu Juga Perlu Balsem

Cara Hilangkan Noda

Cara Benar Mencuci Baseball Cap
Cara ini akan membantu topimu bertahan selama bertahun-tahun untuk menamani perjalanan. (Foto: thespruce)

Inilah cara membuat baseball cap bernoda keringat kembali terlihat baru:

1. Sebelum memulai, kenakan sarung tangan. Isi wastafel atau baskom bersih dengan air dingin, lalu tambahkan pemutih oksigen yang aman untuk warna, seperti OxiClean. Ikuti penggunaan produk sesuai petunjuk.

2. Untuk menghilangkan noda tertentu, celupkan topi ke dalam air, lalu oleskan sedikit deterjen ke noda tersebut. Kamu juga dapat menggunakan sikat gigi yang lembut untuk menggosok area tersebut dengan lembut.

3. Biarkan topi terendam dalam larutan OxiClean selama sekitar satu jam. Periksa topinya, dan kamu akan dapat melihat apakah noda telah hilang.

4. Bilas topi dengan air dingin dan bersih. Kemudian ikuti langkah ketiga di atas untuk membentuk kembali topi dan mengeringkan topi.

Catatan: Jika kamu memiliki topi antik dengan pinggiran karton, sebaiknya hindari merendamnya sepenuhnya. Sebagai gantinya, bersihkan area bermasalah dengan air dan deterjen, berhati-hatilah agar karton tidak basah. (aru)

Baca juga:

Gegayaan dengan Topi 'Tersayang'

#Topi #Tips #Tips & Trik
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan