Kecantikan
Cara Benar Jepit Bulu Mata Penjepit bulu mata membantu memanjangkan bulu mata dan mengarahkannya ke atas. (freepik/lookstudio)

"PENJEPIT bulu mata membawa tampilan riasan kamu ke tingkat berikutnya," kata Dema Jaber, penata rias dan pendiri Lash Star Beauty di AS, seperti diberitakan Real Simple.

Ia memberi tips bahwa menggunakan penjepit bulu mata akan membantu memanjangkan bulu mata dan mengarahkannya ke atas, bukan lurus. Itu akan membuatnya tampak lentik lebih lama dan memberi tampilan mata yang lebih terbuka serta bulu mata penuh yang panjang.

Apakah kamu siap menambahkan alat kecil yang berguna ini ke rejimen kecantikanmu? Menggunakan penjepit bulu mata untuk pertama kali dapat terasa mengintimidasi. Agar tak salah jepit, berikut tutorial riasan langkah demi langkah untuk menggunakan penjepit bulu mata.

BACA JUGA:

Ketahui Suhu Ideal untuk Tidur

Pilih yang berkualitas

penjepit bulu mata
Pastikan penjepit dapat dibuka dan ditutup dengan mudah dan nyaman untuk dipegang. (freepik)

Pertama-tama, mari kita bicara tentang apa yang membuat penjepit bulu mata bagus. Seperti halnya produk apa pun, beberapa pengeriting bulu mata lebih baik daripada yang lain.

"Pastikan penjepit yang kamu gunakan memiliki bantalan karet bundar di dasar pengeriting," kata penata rias selebriti AJ Crimson. Semakin besar dan lembut bantalnya, semakin baik. Bagian bantalan memberikan pengalaman penggunaan yang lebih nyaman, dan juga membantu melindungi bulu mata agar tidak patah karena tekanan.

Kamu juga perlu memastikan bahwa penjepit dapat dibuka dan ditutup dengan mudah dan nyaman untuk dipegang. Terakhir, kelengkungan harus sejajar dengan bentuk matamu.

Dua kualitas terakhir yang harus dicari dalam penjepit bulu mata akan bervariasi dari orang ke orang, jadi jangan takut untuk memilih sampai kamu menemukan pilihan terbaik untuk bulu matamu.

Cara menggunakan penjepit bulu mata

bulu mata
Setelah kedua bulu mata dilengkungkan, saatnya aplikasikan maskara favorit. (freepik/kroshka__nastya)

Cara menggunakan penjepit bulu mata cukup sederhana, tetapi pasti ada seni dalam prosesnya. Kesalahan umum yang dilakukan orang saat menggunakan penjepit bulu mata tradisional ialah mereka menggunakan maskara terlebih dahulu.

Jaber mengatakan kamu harus selalu memulai dengan bulu mata bersih karena beberapa alasan. Pertama, mencegah bulu mata menempel pada penjepit, yang mungkin terjadi jika kamu sudah memakai maskara.

Kedua, mencegah bulu mata menggumpal atau terlihat seperti laba-laba. Cara ini membuat penjepit lebih bersih dalam jangka panjang. Jika kamu memakai bulu mata palsu berperekat, aplikasikan terlebih dahulu, baru dijepit.

"Trik saya untuk memastikan kamu tidak menjepit kelopak mata saat menggunakan alat ini, yaitu dengan melihat ke bawah," kata Jaber. Dia mengatakan, dengan melihat ke bawah, kamu akan memiliki akses yang lebih mudah ke garis bulu mata dan kecil kemungkinannya untuk kulit kelopak mata yang halus terjepit.

Kemudian, arahkan penjepit yang terbuka ke bulu mata. Bulu mata harus jatuh di antara dua klem. Jepit dengan lembut sambil memastikan tidak ada kulit di antara klem.

"Jika kamu merasa terjepit, pindahkan alat menjauh dari mata," kata Crimson. Jika semuanya aman, kamu dapat menekan lebih kuat. Tujuannya adalah untuk sedekat mungkin dengan garis bulu mata kamu tanpa ada kulit yang terjepit.

Setelah nyaman, tekan dengan kuat (tetapi tidak terlalu keras) dan tahan selama sekitar lima detik. Jaber merekomendasikan menekan dengan ritme berdenyut yang lembut. Ulangi semua langkah di atas pada mata yang lain.

Setelah kedua bulu mata dilengkungkan, saatnya aplikasikan maskara favorit. Oleskan seperti biasa, pastikan untuk masuk ke akar bulu mata sampai ke ujungnya. Jika mau, kamu bisa menggunakan sisir bulu mata setelahnya untuk memisahkan bulu mata dan menghilangkan gumpal.(aru)

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Pelatnas Tim Esports Indonesia untuk SEA Games 2021 Resmi Dimulai
Fun
Pelatnas Tim Esports Indonesia untuk SEA Games 2021 Resmi Dimulai

Pelatnas Tim Esports Indonesia akan dilakukan dua tahap.

Budidaya Lalat Tentara Hitam untuk Pengolahan Sampah Organik
Fun
Budidaya Lalat Tentara Hitam untuk Pengolahan Sampah Organik

Satu kilogram lalat hitam yang masuk fase larva mampu mengonsumsi sekira 300 kilogram sampah organik selama satu bulan.

Film 'Sri Asih' Gunakan 60 Persen CGI
ShowBiz
Film 'Sri Asih' Gunakan 60 Persen CGI

Film 'Sri Asih' menyajikan visual yang apik berkat teknologi CGI.

Psikolog Berikan Tips Agar Anak Remaja Mau Terbuka pada Orangtua
Hiburan & Gaya Hidup
Psikolog Berikan Tips Agar Anak Remaja Mau Terbuka pada Orangtua

Ada cara yang bisa membuat anak remaja lebih terbuka pada orangtua.

Indonesia Cassette Week 2021 Resmi Dihelat
ShowBiz
Indonesia Cassette Week 2021 Resmi Dihelat

Indonesia Casstte Week mengambil momen di Oktober 2021 untuk menyelenggarakan acara yang sempat tertunda di 2020 karena pandemi.

Plus Minus 'Hustle Culture'
Fun
Plus Minus 'Hustle Culture'

Apakah bekerja dengan gaya 'hustle culture' ideal?

Jelang Ramadan, Siapkan 3 Hal Berikut Ini
Fun
Jelang Ramadan, Siapkan 3 Hal Berikut Ini

Sejumlah hal yang harus disiapkan menjelang bulan suci Ramadan.

Synchronize Fest Bagikan 100 NFT Tiket Gratis Seumur Hidup
ShowBiz
Synchronize Fest Bagikan 100 NFT Tiket Gratis Seumur Hidup

Tiket NFT Synchronize Fest diundi pada 19 Mei 2022.

Cara Tampil Lebih Percaya Diri saat Zoom Meeting
Fun
Cara Tampil Lebih Percaya Diri saat Zoom Meeting

Santai saja saat zoom meeting.

COLORFUL Rilis Motherboard Intel Seri B660 Micro-ATX
Fun
COLORFUL Rilis Motherboard Intel Seri B660 Micro-ATX

Motherboard Intel Seri B660 Micro-ATX memiliki fitur yang canggih.