Cara Asya Farasya dan Abel Cantika Tetap Cantik Meski di Rumah Saja

Muchammad YaniMuchammad Yani - Sabtu, 05 Juni 2021
Cara Asya Farasya dan Abel Cantika Tetap Cantik Meski di Rumah Saja
Tasya Farasya (kiri) dan Abel Cantika (Foto: ANTARA/Zalora)

DI tengah pandemi sekarang, tetap berada di rumah memang dianjurkan. Hal itu bertujuan untuk menghindari penyebaran virus Corona. Sayangnya, kondisi ini membuat banyak orang malas untuk melakukan perawatan kulit. Padahal jika menggunakan produk perawatan yang tepat, menjaga agar tetap cantik meski berada di rumah bukanlah hal mustahil.

Dilansir dari siaran pers Zalora, Sabtu (5/6), para pembuat konten kerap aktif membuat video serta kiat-kiat memperbaiki dan menjaga kecantikan kulit. Misalnya saja Asya Farasya dan Abel Cantika. Mereka berdua berbagi rahasia terkait perawatan untuk menjaga penampilannya.

Baca juga:

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Yuk Terapkan 3 Gaya Hidup Ini

Rutin memakai perawatan kulit

Rutin memnggunakan skincare. (Foto: Pixabay/chezbeate)
Rutin memnggunakan skincare. (Foto: Pixabay/chezbeate)

Menghabiskan waktu di rumah tentu memberikan peluang untuk meperbaiki dan menjaga kesehatan kulit dan wajah. Salah satu langkahnya ialah tak boleh melewatkan proses cleasing atau membersihkan wajah. “Aku selalu double cleansing, karena menurut aku double cleansing paling penting apalagi aku memakai makeup sehari-hari," kata Tasya Farasya.

Selain itu, rangkaian produk skincare lainnya bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan kulit. Tasya menambahkan, langkah selanjutnya yang sering ia lakukan adalah menggunakan toner, face oil, dan serum yang harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit pada saat itu.

Baca juga:

Cegah Hipertensi dengan Gaya Hidup Sehat

2. Memakai riasan

Memakai riasan bisa menambah kepercayaan diri. (Foto: Pixabay/Free-Photos)
Memakai riasan bisa menambah kepercayaan diri. (Foto: Pixabay/Free-Photos)

Meski di rumah kamu bisa menggunakan kosmetik atau riasan. Tak hanya mempercantik diri, penggunaan makeup juga bisa dijadikan salah satu cara menghilangkan stres, memberikan penampilan terbaik untuk membahagiakan diri. “Makeup itu hobi aku, pekerjaan aku, hiburan aku, dan yang paling utama ya passion aku. Physical beauty memang harus diusahakan, bisa dengan makeup, skincare, dan perawatan,” kata Tasya.

Hal yang sama juga diungkapkan Abel Cantika. produk makeup yang sering ia pakai meski ada di rumah ialah liptint, lipstick, juga Blotting Powder.

3. Memaksimalkan kecantikan dalam diri

Menjadi inner beauty. (Foto: Pixabay/ivanovgood )
Menjadi inner beauty. (Foto: Pixabay/ivanovgood )

Selain menjaga penampilan, kamu juga perlu memperhatikan kecantikan dalam diri. "Inner beauty adalah sesuatu yang terpancar dari dalam diri seseorang yang dilihat atau dirasakan bukan dari fisik semata," kata Abel.

Sementara menurut Tasya, ketika seseorang memancarkan inner beauty, kecantikan yang sesungguhnya pasti akan terlihat. Cara untuk memancarkan inner beauty bisa dengan berbagai cara seperti menambah wawasan, menebarkan hal positif, hingga memperlakukan orang dengan baik. (Yni)

Baca juga:

4 Tanda Kamu Kurang Memanfaatkan Waktu Istirahat

#Kecantikan
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan