Cara Anies Baswedan Tangani Korban Kebakaran Kampung Bandan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah memiliki dua aspek dalam penanganan pasca peristiwa kebakaran yang menghanguskan ratusan permukiman di Kampung Bandan, Jakarta Utara, pada Minggu (12/5) kemarin. Dua aspek itu mengenai penanganan jangka pendek dan jangka panjang.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan untuk jangka pendek Pemprov DKI memastikan semua warga yang terdampak kebakaran Kampung Bandan terjamin kebutuhan dasarnya.

Ilustrasi Kebakaran (Net/Ist)
Ilustrasi Kebakaran (Net/Ist)

"Jadi ada tenda pengungsian, ada pelayanan kesehatan, pada pelayanan pangan, jadi kebutuhan dasar. Termasuk seragam untuk anak-anak sekolah, buku-buku itu semua dipastikan aman," kata Anies di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (14/5).

Kemudian, lanjut Anies, penanganan jangka panjangnya, Pemprov DKI Jakarta bakal membangun pemukiman di lahan PT KAI yang luasnya sekitar 1 Hektar.

"Jadi tadi direktur aset KAI ikut di dalam rapim dan kita menyepakati bahwa akan dibangunkan pemukiman di sana. Itu bekerja sama BUMD kita dengan PT KAI," tuturnya.

Pemukiman yang dimaksud, kata Anies, berupa pembangunan rumah susun (rusun) bagi para korban yang rumahnya hangus terbakar si jago merah. Jadi Anies menegaskan penanganan korban kebakaran kampung bandan bakal dibangun Rusun bukan direlokasi ke tempat lain.

"Tentu akan dibangun rumah susun tapi dibangun rumah susun nya di lokasi itu juga jadi bukan direlokasi ke tempat lain," tutupnya. (Asp)

Baca Juga: Anies Anugerahi Jakarta Barat Gelar Kota Sering Kebakaran

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH