Cara Ampuh Pompa Semangat Kerja di Awal Tahun Baru 2020 Ada beberapa cara ampuh untuk memompa semangat kerja di awal tahun baru 2020 (Foto: pixabay/sigre)

UNGKAPAN tahun baru semangat baru mungkin kerap terdengar di telinga masyarakat luas. Mengenai hal itu, semangat baru pada kenyataan sangat penting, khususnya untuk kerja di awal tahun baru 2020.

Jangan sampai semangat kerjamu di tahun 2020 lantas kendur usai liburan akhir tahun yang cukup panjang. Justru hal itu sebaiknya kamu jadikan sebagai momen untuk memompa semangat kerjamu karena otak telah 'segar' kembali dan siap menjalani rutinitas bekerja.

Baca Juga:

5 Tips Sukses saat Wawancara Kerja

Bicara soal memompa semangat kerja, ada beberapa cara ampuh. Seperti yang dilansir dari berbagai sumber, berikut ini cara ampuh memompa semangat kerja di awal tahun baru 2020.

Buatlah target untuk satu tahun mendatang (Foto: pixabay/skitterphoto)

Cara yang pertama yakni susunlah target untuk satu tahun mendatang. Biasanya beberapa perusahaan menggelar rapat kerja di awal tahun baru, kendati terkadang target tahun baru sudah diselesaikan pada akhir tahun sebelumnya.

Namun tak ada salahnya jika kamu menuyusn rencana pekerjaan dari jangka waktu yang paling pendek, hingga jangka waktu yang panjang. Susun semuanya berdasarkan ukuran yang kamu prioritaskan.

Baca Juga:

4 Tips Jitu Atasi Mengantuk di Tempat Kerja

Penting untuk diingat, jangan sampai melupakan mimpi serta target kamu di tahun ini. Jadi jangan terjebak dengan zona nyaman, sementara kesempatan yang lebih besar bisa kamu dapatkan.

Cara kedua yakni mulailah dengan pekerjaan yang paling mudah. Dalam hal ini, kesulitan bisa kamu lalui dengan cara menyelesaikan pekerjaan yang paling mudah terlebih dahulu.

Apalagi jika kamu bukan tipe orang yang multitasking, sebaiknya fokuslah dengan satu pekerjaan, sebelum kamu mengerjakan pekerjaan yang lainnya. Perlu diingat, urutkanlah pekerjaan berdasarkan prioritas yang paling penting.

Mintalah bantuan dengan rekan kerja, dan kamu juga harus membantu jika dia membutuhkan (Foto: pixabay/free-photos)


Cara yang ketiga ialah meminta bantuan kepada rekan kerja. Jangan malu-malu untuk meminta bantuan pada rekan kerjamu, karena jika kamu bisa membangun kerja sama yang baik, segala pekerjaan yang sulit akan lebih mudah dilakukan, dibandingkan dikerjakan seorang diri.

Dengan begitu, target pekerjaanmu pun akan lebih mudah dicapai dalam waktu yang lebih cepat. Tapi jangan lupa juga memberikan timbal balik yang sepadan dengan bantuan temanmu. Tawarkanlah bantuan secara sukarela saat rekan kerjamu tengah membutuhkan bantuan.

Cara yang terakhir ialah bawa oleh-oleh untuk teman kantor. Disaat pulang dari liburan panjang, tak ada salahnya jika kamu membawa oleh-oleh untuk rekan kerja di kantor. Karena hal itu bisa membuat suasana kantor menjadi hangat dan ceria.

Karena oleh-oleh untuk teman kantor, bisa memberikan sebuah energi positif bagi situasi di tempat kerja kamu. Dengan begitu, kamu akan lebih semangat dalam bekerja. (ryn)

Baca Juga:

Kembalikan Mood Kerja dengan Tips Ini

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH