Cara Ampuh Cegah Virus Corona Saat Traveling Yuk intip tips mencegah virus corona saat traveling (Foto: pixabay/julius_silver)

VIRUS corona belakangan ini tengah menggemparkan seluru dunia. Hal itu lantaran virus corona bukanlah virus biasa, mengingat ribuan nyawa telah terenggut oleh serangan virus tersebut.

Salah satu faktor yang membuatnya sangat menakutkan, yakni kemampuan virus untuk membunuh sekaligus gejalanya yang sangat mirip flu biasa.

Baca Juga:

Kenali Hubungan Traveling dengan Kesehatan Jiwa

Ooleh karena itu kamu perlu waspada agar tak tertular virus corona. Apalagi, untuk kamu yang hobi traveling ke luar negeri, pasti merasa khawatir dengan risiko terinfeksi.

Tapi, jangan takut, karena kamu bisa melakukan beberapa pencegahan virus corona, saat kamu traveling ke luar negeri.

Rajinlah untuk mencuci tangan agar tercegah dari infeksi virus corona (Foto: pixabay/gentle07)

Seperti yang dilansir dari laman airpaz, cara pertama ialah dengan mencuci tangan secara rutin. Karena penularan dan infeksi dari virus corona, diprediksi berawal dari telapak tangan yang bersentuhan dengan benda, makanan maupun hewan yang telah terjangkit.

Apalagi jika telapak tangan itu kemudian menyentuh wajah, hal itu akan menyebabkan virus dengan mudah masuk melalui mulut ataupun hidung.

Jadi solusi untuk mencegah infeksi, tentunya bisa dilakukan dengan rajin mencuci tangan, khususnya memakai air mengalir serta sabun.

Cara kedua, yakni menutup mulut ketika bersin atau batuk. Apalagi jika kamu traveling ke kota yang diberitakan terdapat pasien dengan infeksi virus corona.

Upaya pencegahannya infeksinya, bisa kamu lakukan dengan membiasakan diri menutup mulut saat batuk atau bersin.

Penggunaan masker salah satu cara ampuh mencegah terkena virus corona (Foto: sea mashable)

Cara ketiga yakni dengan menggunakan masker, untuk mencegah infeksi dari virus mematikan itu, kamu bisa memakai masker sepanjang hari, khususnya ketika di luar ruangan.

Karena menggunakan masker bisa meminimalisir risiko terinfeksi oleh virus corona. Disarankan untuk menggunakan masker tipe N95, yang bisa menutup area mulut dan hidung lebih baik.

Baca Juga:

Tips Ampuh Memulai Usaha Jastip Sambil Traveling

Apabila sulit mendapatkan masker jenis tersebut, kamu bisa menggunakan masker bedah, atau masker yang kerap kamu lihat dipakai oleh pengendara maupun penumpang ojek online.

Cara keempat, yakni makan makanan yang matang. Dalam hal ini pastikan kamu menyantap makanan yang sudah dimasak sampai matang.

Karena virus corona diprediksi muncul pertama kali di pasar basah kota Wuhan, di Tiongkok. Di mana saat itu hewan yang telah terinfeksi dan dagingnya di konsumsi, akan menjangkiti siapa saja yang menyantapnya.

Kendati demikian, selama daging diolah hingga matang, maka virus itu akan mati dengan sendirinya.

Cara yang terakhir ialah istirahat yang cukup. Sebab beberapa pasien di Wuhan, diketahui terdampak virus tersebut lantaran kurangnya dukungan daya tahan tubuh yang baik. Salah satu cara sederhananya yakni istirahat yang cukup selama traveling. (Ryn)

Baca Juga:

Jangan Panik Saat Paspor Hilang, Ini Panduan Mudah Pengurusannya

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala