Cara Ampuh Atasi Stres Karena Kemacetan Stres karena macet bisa diatasi dengan tips-tips ampuh (Foto: Pixabay/free-photos)

HARI Senin saatnya orang-orang kembali pada kesibukan rutin. Sayang lalu lintas di hari Senin kerap kali tak bersahabat dan sangat padatnya aktivitas, khususnya di kota-kota besar.

Jika terjebak kemacetan parah di hari Senin tentu pikiran kamu akan dihantui rasa kecemasan, dan kekesalan. Apalagi jika tengah dikejar deadline, pasti emosimu kian memuncak.

Nah, dalam situasi terjebak kemacetan yang bisa menimbulkan stres. Ada beberapa tips menarik untuk menghindari stres dan tetap tenang dalam menghadapi kemacetan.

1. Gunakan aplikasi map yang menginformasikan titik-titik kemacetan

Google Maps bisa membantumu menemukan jalur alternatif (Foto: Pixabay/verovesalainen)

Pada era teknologi yang sudah semakin canggih, kamu bisa menggunakan aplikasi penunjang jalur yang kamu pilih ke tempat tujuan. Salah satunya dengan Google Maps. Pada aplikasi ini, kamu bisa mendapat informasi rute tercepat dan jalur-jalur alternatif untuk menghindari kemacetan.


2. Siapkan makanan dan minuman di dalam mobil

Makanan dan minuman harus selalu ada di dalam mobil (Foto: Pixabay/danatentis)

Jika tak bisa keluar kemacetan di jalan tol yang tak ada pilihan jalur alternatif. Kamu bisa mengatasi stres dengan makan cemilan lezat. Setidaknya jika perut terisi kamu akan merasa sedikit tenang menghadapi kemacetan dan terhindari dari dehidrasi. Untuk itu jangan lupa yah selalu stok makanan dan air minum.

3. Lagu favorit dapat melepaskan stres dalam kemacetan

Mendengarkan lagu bisa mengobati stres (Foto: Pixabay/stocksnap)

Ditengah kemacetan, sebaiknya kamu menyetel lagu-lagu favoritmu. Karena musik dapat dalam sekejap mengembalikan mood kamu menjadi baik kembali sekaligus menghilangkan stres.

4. Dengarkan siaran radio yang memberikan informasi atau hiburan lainnya

Dengarkan siaran radio ampuh atasi stres (Foto: Pixabay/stocksnap)

Mendengarkan siaran di radio dapat menghilangkan stres. Karena fokus menghadapi kemacetan terpecah dengan mendengarkan berbagai informasi yang disampaikan oleh penyiar radio. Hingga waktu menembus kemacetan pun akan terasa singkat. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Pekan Sinema Jepang 2018 Bentuk Keeratan Jepang-Indonesia

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH