Cara Alami Mengatasi Masalah Rambut Keriting Ilustrasi rambut keriting. (istimewa)

MerahPutih Fashion – Masalah rambut bisa dialami oleh siapa pun, baik rambut lurus maupun keriting. Mungkin bagi beberapa orang, perawatan yang dilakukan untuk mengatasi masalah rambut lurus dan keriting itu sama. Namun, pemilik rambut keriting harus ekstra dalam merawat.

Karena rambut keriting biasanya lebih susah diatur dan kusut. Untuk mengatasi masalah rambut keriting ini, Anda bisa mengatasinya dengan cara alami yakni menggunakan khasiat dari madu. Mengapa madu? Kandungan madu mampu membantu dan menjaga kelembaban serta melembutkan rambut keriting.

Berikut dua cara alami dan mudah untuk mengatasi masalah rambut keriting, seperti yang dilansir naturallycurly:

Mencerahkan warna rambut. Untuk mendapatkan warna rambut keriting yang cerah dan berkilau, Anda bisa menyampurkan dua sendok teh madu dengan kondisioner yang biasa Anda gunakan. Untuk hasil yang lebih maksimal Anda juga bisa menambah sedikit perasan lemon. Anda bisa melakukannya secara rutin dua kali seminggu.

Menjaga kelembaban rambut. Untuk menhaga kelembaban rambut keriting, Anda bisa menyampurkan madu dengan sedikit minyak zaitun yang dipanaskan dengan microwave selama 15-30 menit lalu dinginkan selama 30 menit.

Oleskan campuran tersebut ke rambut dan pijat lembut lalu tutupdengan shower cap dan diamkan 30 menit dan bilas dengan air dingin.

Baca Juga:

Miliki Rambut Sehat dan Cantik dengan Stroberi

Yuri SNSD Pamer Warna Rambut Terbarunya

Cara Mudah Atasi Rambut Rontok dengan Masker Wortel

3 Cara Mudah Pilih Sampo yang Tepat untuk Rambut


Tags Artikel Ini

Widi Hatmoko

LAINNYA DARI MERAH PUTIH