Cara Aji Mumpung di Tempat Konser Supaya Raup Untung

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Selasa, 25 Oktober 2022
Cara Aji Mumpung di Tempat Konser Supaya Raup Untung
Jika sebelumnya kamu lebih banyak jadi konsumen, bagaimana kalau sekali waktu berubah jadi produsen? (Foto: Pexels/Jonathan Cooper)

KONSER tak selalu bikin kantong penggemar musik jebol. Ada juga yang justru memanfaatkan konser untuk aji mumpung cari untung. Alih-alih kantong jebol, justru bikin kantong mengembang

Jika sebelumnya kamu lebih banyak jadi konsumen, bagaimana kalau sekali waktu berubah jadi produsen? Dimulai dari memanfaatkan situasi konser. Usaha yang kamu jalankan tak mesti formal. Bisa pula kamu mengusahakan usaha informal, tak perlu izin ribet, tapi tetap bertanggung jawab.

Konser musik dapat menjadi ladang cuan bagi kamu yang pandai melihat peluang. Kamu juga bisa datang nonton konser sambil jualan. Aji mumpunglah. Ini beberapa hal yang dapat kamu lakukan.

Baca juga:

Batal Nonton Konser? Ini Cara Jual Tiketnya

cari untung di tempat konser
Sediakan makanan yang mudah dan murah untuk dimakan. (Foto: Freepik/Jcomp)


1. Makanan dan Minuman


Makanan dan minuman di dalam venue sering kali ditawarkan dengan harga yang fantastis. Oleh sebab itu, ini saat kamu mendobrak rintangan tersebut. Banyak penonton yang ingin makanan dan minuman berharga lebih murah. Kamu bisa raih peluang ini.

Kamu dapat menjual makanan dan minuman tersebut di luar venue dan jauh sebelum waktu konser berlangsung. Sebab penonton biasanya akan hadir 1-3 Jam sebelum konser, terutama konser musik K-pop.


2. Merchandise


Jika pandai mendesain barang, kamu dapat menjual barang-barang yang telah kamu desain tersebut di depan venue konser. Apalagi jika desain yang kamu buat itu unik dan lucu, para penggemar tidak akan ragu untuk membelinya.

Biasanya merchandise yang ditawarkan adalah sticker, gantungan kunci, kipas, kaos, gelang, dan sejenisnya. Intinya jangan ragu untuk menjual hasil karya buatanmu.

Baca juga:

Nonton Konser di Luar Kota dengan Bujet Minimalis

aji mumpung konser
Sticker menjadi salah satu barang yang laris saat menjual pernak-pernik konser. (Foto: Freepik)

3. Jasa Penitipan Barang

Penonton konser biasanya berasal dari berbagai daerah. Tak jarang dari mereka ada yang datang ke venue sambil membawa koper.

Ini menjadi kesempatan yang tepat untuk kamu untuk membuka jasa penitipan barang. Akan tetapi, perlu diingat, kamu perlu menyediakan tempat yang aman agar barang-barang yang dititipkan ke kamu tidak hilang.

Selain itu, kamu harus meyakinkan pengguna jasamu bahwa kamu bisa dipercaya.


4. Menjual Tiket


Jika memiliki tiket lebih, kamu dapat menjual tiket tersebut secara daring maupun luring. Bahkan saat hari-H, biasanya masih banyak penonton yang datang ke venue tanpa tiket. Mereka datang sembari berharap memperoleh tiket.

Namun perlu diingat, jangan menjual tiket dengan harga yang terlalu mahal karena kemungkinan tiket hangus akan jauh lebih besar.

5. Menjual Foto

Tak semua penggemar dapat datang ke konser idolanya, entah karena tidak kedapatan tiket atau kurangnya biaya. Ini menjadi kesempatan bagi kamu yang menonton konser. Kamu dapat mengabadikan setiap momen saat konser berlangsung.

Foto-foto tersebut pun dapat kamu coba jajakan secara online. Walaupun hal ini terdengar lucu bagi sebagian orang, percayalah banyak penggemar setia yang mau keluar uang dan memiliki sesuatu yang punya label harga. (nbl)

Baca juga:

Tipe-Tipe 'Si Paling' di Konser Musik

#Oktober Warga +62 Berisik Musik
Bagikan
Bagikan