Cara Agar Wajahmu Tetap Glowing Meski Pandemi Agar wajahmu tetap glowing (Foto: readersdigest.ca)

MUKA glowing adalah sesuatu nilai plus untuk perempuan. Memiliki wajah glowing juga menandakan bahwa kamu peduli terhadap kecantikan. Akan tetapi, jaman sekarang punya wajah glowing tidak melulu dimiliki kaum hawa. Banyak sekali lelaki yang menginginkannya.

Di kondisi pandemi virus corona seperti sekarang, masker menjadi benda yang wajib dibawa dan dikenakan jika ke luar rumah. Umumnya, masker yang digunakan ialah surgical mask atau masker kain.

Baca juga:

Sarapan Sereal Berkafein, Bikin Produktif di Pagi Hari

Sayangnya, menggunakan masker berkepanjangan ternyata dapat dapat menimbulkan masalah kulit di wajah. Salah satunya timbulnya jerawat atau ruam sehingga mengurangi kecerahan pada kulit.

Nah, agar kulit tetap cerah dan sehat, coba lakukan ini saat sudah pulang dari rumah dan setelah melepas maskermu.

1. Jangan lewatkan cleanser

Cleanser bisa kamu buat sendiri di rumah (Foto: Pixabay/kerdkanno)
Cleanser bisa kamu buat sendiri di rumah (Foto: Pixabay/kerdkanno)

Setelah hari yang panjang, kamu akhirnya bisa melepas masker yang terpasang di wajahmu. Tapi, jangan berhenti sampai disitu saja. Lakukan perawatan kulit secara rutin dan teratur. Misalnya dengan mencuci langsung wajah ketika sampai rumah.

Banyak sekali produk cleanser yang dijual di pasaran. Cleanser merupakan pembersih kotoran dan minyak berlebih pada wajah sehingga kulit terlihat segar kembali. Selain itu menggunakan cleanser dapat menjaga kelembapan kulit agar terlihat segar.

Baca juga:

Hati-Hati Pilek Kelamin Sebabkan Kemandulan

2. Gunakan essence

Gunakan essence (Foto: Pixabay/Nawalescape)
Gunakan essence (Foto: Pixabay/Nawalescape)

Untuk memiliki wajah yang cerah, jangan lupakan menggunakan essence secara teratur. Selain mencuci dan memakai pelembap wajah, menambahkan essence bisa membuat kulit wajah menjadi lebih sehat dan cerah.

essence sendiri mempunyai bentuk tekstur berbeda-beda. Ada yang cair dan ada pula yang semi gel dengan kandungan konsentrat tinggi sehingga bisa meresap dengan cepat hingga ke lapisan kulit terdalam.

3. Masker

Pakai masker (Foto: Pixabay/bridgesward)
Pakai masker (Foto: Pixabay/bridgesward)

Bukan menggunakan masker surgical atau kain. Masker di sini ialah melapisi kulit kamu dengan suatu produk kecantikan agar pori-pori mengecil. Jika sudah demikian, jerawat enggan timbul pada wajah kamu.

Bukan hanya itu, masker juga memiliki banyak fungsi, seperti melembapkan, mengencangkan kulit dan lain-lain. (Ray)

Baca juga:

Syahdunya Menikah Virtual di Tengah Pandemi


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH